KABUPATEN BURU

Kapolres Buru Pecat Fauzi Reza Rabul dari Dinas Kepolisian

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Kapolres Pulau Buru AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja, memecat Brigpol Fauzi Reza Rabul.

Pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Brigpol Fauzi dilakukan melalui upacara pemecatan di halaman Mapolres Buru, Namlea, Maluku, tanpa kehadiran Fauzi, pada Kamis, 19 Agustus 2021.

“Selaku pimpinan Polres Pulau Buru, saya sangat menyayangkan dengan adanya sanksi pemberhentian tidak dengan hormat ini,” kata Kapolres.

PTDH, lanjut Egia, sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku yang selama ini dijunjung tinggi. Bersalah dan melanggar patut mendapatkan hukuman yang setimpal.

Organisasi Polri akan senantiasa mendapat sorotan dari masyarakat terkait tugas-tugas pokok yang bersinggungan langsung dengan aspek sendi-sendi kehidupan masyarakat

“Kepada seluruh personel agar selalu dapat menjaga etika moral dan perbuatan baik di lingkungan tempat tinggal maupun dalam saat melaksanakan tugas sehari-hari untuk menjaga etika moral dan perbuatan anggota agar tetap berjalan sesuai dengan norma dan jalur yang telah digariskan,” tegas dia.

Polri sambung Kapolres, berkomitmen untuk memberikan hukuman yang tegas terhadap setiap penyimpangan personel Polri yang dilakukan oleh oknum anggota Polri maupun PNS khususnya di Polda Maluku.

“Salah satu bentuk implementasi tindakan tegas yang telah dijalankan oleh Polda Maluku ada salah penerbitan keputusan Kapolda Maluku tentang pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas Polri,” kata dia. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top