KOTA TUAL

Kapolres Tual Diganti

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi di tubuh Polri.

Sebanyak 504 perwira diganti dari jabatan sebelumnya. Dua diantaranya di Polda Maluku; Karo Rena Kombes Pol Eko Suprihantono dan Kapolres Tual, AKBP Alfaris Pattiwael.

Mutasi 504 perwira ini tertuang dalam lima Surat Telegram Kapolri. Kelima Surat Telegram itu ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, pertanggal 26 Juli 2021.

Jabatan yang ditinggalkan Kombes Pol Eko Suprihantono, masih kosong. Pasalnya, dalam pergantian itu belum ada pejabat yang ditunjuk menggantikan Eko Suprihantono.

AKBP Alfaris Pattiwael dipindahkan ke Polda Banten sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas, sedangkan jabatannya di Polres Tual diduduki AKBP Dax Imanuel Manuputy, Kasubdit Regiden Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat membenarkan dua perwira Polda Maluku dimutasikan.

“Betul. Karo Rena jadi Karo Rena (Polda) DIY, Kapolres Tual jadi Wadirlantas Banten,” jelas Kabid kepada rakyatmaluku.com via ponselnya.

Ia menjelaskan, mutasi dan pergantian jabatan dalam organisasi kepolisian, merupakan hal yang biasa dan wajar. “Itu hal yang biasa. Pergantian ini sebagai bentuk penghargaan pimpinan terhadap anak buahnya,” tandas Ohoirat. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top