KABUPATEN SBT

Kastella Tinjau Proyek Balai PPW Maluku di SBT

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Maluku, Halil Kastella meninjau sejumlah infrastruktur yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lewat Balai PPW Maluku di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Di Kabupaten berjuluk “Ita Wotu Nusa” itu orang nomor satu di balai PPW Maluku itu bersama rombongan langsung menyisir sejumlah tempat yang menjadi lokasi pembangunan infrastruktur sekolah, air bersih dan sanitasi desa (sandes).

Lokasi yang ditinjau Kastella pada Minggu, 12 September 2021 adalah Kecamatan Bula, Kecamatan Teluk Waru, Kecamatan Kiandarat dan Kecamatan Tutuktulo. Rencananya, dihari berikutnya, Kastella akan berkunjung ke Kecamatan Seram Timur, Pulau Panjang dan Pulau Gorom.

Peninjauan langsung ke lokasi dilakukan untuk memastikan sejauh mana progres pembangunan sekolah dan air bersih serta sanitasi desa yang dikerjakan pihak ketiga.

Selain itu, Kastella juga ingin memastikan proyek-proyek yang didanai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) seperti air bersih dan sanitasi bisa bermanfaat untuk masyarakat. Oleh sebab itu, dalam kunjungan tersebut, ia berupaya untuk berdialog langsung dengan warga sekitar.

Dari catatan media ini, total anggaran yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk Kabupaten Seram Bagian Timur mencapai Rp.73.95 milyar. Anggaran yang digelontorkan melalui Balai Prasarana Permukiman (BPP) Wilayah Maluku itu difokuskan untuk membangun infrastruktur dasar seperti sekolah, air bersih dan sanitasi.

Dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku kabupaten Seram Bagianh Timur menduduki peringkat pertama yang mendapat alokasi anggaran terbesar dari kementrian PUPR melalui balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Maluku. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top