BERITA COVID-19

Kemungkinan PPKM Level III, Satgas Ambon Tunggu Petunjuk Pusat

AMBON.- Juru Bicara Satgas Percepatan dan penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz mengaku, intruksi Presiden Joko Widodo terkait PPKM level III jelang Nataru ini, akan ditindaklanjuti sebagai mana mestinya.

Presiden telah meminta seluruh jajaran kabinet untuk mengumumkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Keputusan yang diambil Presiden, mengacu pada lonjakan penyebaran kasus Covid-19, yang telah terjadi di Negara Eropa baru-baru ini.

“Jadi terkait dengan PPKM level III, Pemerintah Kota Ambon lewat Satgas dan juga Dinas Kesehatan akan menyesuaikan dengan aturan yang telah dikeluarkan oleh Satgas Nasional, ” jelasnya kepada wartawan, Selasa 23 November 2021.

Menurutnya, dalam waktu dekat, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi terkait permintaan Pempus soal PPKM level III jelang Nataru tersebut. Ini untuk mencegy terjadinya kesalah pahaman ketika kebijakan itu diterapkan di Kota Ambon.

Joy berharap masyarakat mengerti maksud dan tujuan Pemerintah terapkan PPKM level III jelang Nataru. Keputusan itu semata-mata hanya untuk cegah penularan Covid-19.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau agar selalu terapkan protokol kesehatan. Dan yang belum divaksin, bersedia disuntik vaksin. Sebab, vaksin dimaksud, untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia, agar tidak mudah terpapar Covid-19.(ARI)

--------------------

Berita Populer

To Top