AMBONESIA

KH Anwar Yahid Akan Kunjungi Ambon

Kyai Haji Anwar Yahid

RakyatMaluku.com – KYAI Haji (KH) Anwar Yahid, salah satu ulama tersohor Indonesia akan mengunjungi Kota Ambon pada 6 Agustus mendatang. Kedatangan ulama ternama ini untuk memenuhi undangan Forum Komunikasi (Forkom) Masyarakat Jawa Provinsi Maluku, yaitu silaturahmi akbar sekaligus menggelar halal bi halal.

Anwar Hadi dikenal sebagai kyai-nya masyarakat kecil atau wong cilik dalam Bahasa Jawa, karena memiliki 400 santri dari kalangan fakir miskin dan yatim piatu di Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur. Pada kesempatan nanti, Anwar akan mengisi tabligh akbar yang terbuka untuk umum di Islamic Center, Waehaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Ketua Forkom Masyarakat Jawa Provinsi Maluku, Rifan, silaturahmi akbar tersebut diperkirakan akan dihadiri sekitar 7.000 orang, sesuai jumlah masyarakat Jawa yang ada di Kota Ambon. Namun untuk pelaksanaan tabligh akbar tersebut, kata Rifan, diperkirakan akan dihadiri oleh 10.000 orang, mengingat kerinduan masyarakat Kota Ambon terhadap para ulama untuk mendapatkan tauziah.

“Kami memperkirakan jumlah masyarakat Jawa yang hadir sekitar 7.000 orang. Tapi kalau tablig akbar sendiri, kemungkinan lebih, karena selama ini masyarakat Kota Ambon sangat merindukan kunjungan para ulama untuk berbagi ilmu,” ujar dia, kemarin.

Untuk itu, Rifan berharap, agar acara tersebut mendapat dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Karena suksesnya acara ini juga perlu dukungan semua pihak.

“Ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh ikut. Saya harap warga dan Pemkot Ambon dapat merespon acara kita dengan memberi dukungan. Ini juga untuk kemajuan Kota Ambon ke depan.”

Selain akan mengisi tablig akbar di Kota Ambon, Kyai Anwar juga direncanakan untuk mengisi tabligh akbar di Desa Waemital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) pada 7 Agustus mendatang. “Sesuai keinginan masyarakat di Waemital, kyai juga akan mengisi tabligh disana,” ujar dia. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top