BERITA COVID-19

KSP Puji Vaksinasi di Ambon

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Tenaga Ahli Utama Kedeputian V Kantor Staf Presiden (KSP), Theofransus L.A. Litaay, memuji kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Provinsi Maluku, yang melibatkan petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

“Ini perlu kita pelajari dan tiru untuk kota-kota lainnya di Indonesia. Karena orang atau pelajar yang NIK-nya belum tercatat atau terdapat kesalahan, bisa langsung diselesaikan petugas,” akui Litaay, kepada wartawan, saat mengunjungi kegiatan vaksinasi terhadap pelajar yang digelar BINDA Maluku di SMA Negeri 1 Ambon, Sabtu kemarin.

Dikatakan Litaay, dirinya berada di Kota Ambon bersama rekannya, Mufti Makarimal, yang juga Tenaga Ahli Utama Kedeputian V KSP, sejak tiga hari lalu, dalam rangka melaksanakan kunjungan verifikasi lapangan di Provinsi Maluku terkait penanganan Covid-19.

“Kita ke Provinsi Maluku untuk melihat dan memperoleh informasi secara langsung mengenai pelaksanaan penanganan Covid-19 yang sudah berjalan sekian lama. Kira-kira bagaimana situasi dan penanganannya yang berlangsung di Maluku sebagai satu provinsi kepulauan,” katanya.

Dijelaskan, pihaknya juga melakukan kunjungan ke Posko Penanganan Covid-19 di Desa Hunuth-Durian Patah, untuk melihat bagaimana wilayah desa di kota yang kebetulan berbatasan dengan kabupaten dan merupakan perlintasan yang cukup aktif.

“Ini satu hal yang sangat baik ya, karena belum semua kelurahan di Indonesia memiliki posko Covid-19, tetapi di Kota Ambon ternyata semua kelurahannya sudah terbentuk posko sesuai dengan instruksi Mendagri dan hasil keputusan rapat kabinet yang dipimpin oleh bapak Presiden Jokowi,” jelas Litaay.

Kota Ambon sebagai wilayah yang termasuk zona kuning, kata Litaay, diharapkan dapat terus meningkatkan protokol kesehatan dan partisipasi dalam vaksinasi. Sebab dengan begitu, maka dapat membuat masyarakat lebih produktif dalam kegiatan-kegiatan belajar dan kegiatan ekonomi dan lainnya.

“Sesuai arahan bapak Presiden Jokowi bahwa vaksinasi adalah cara kita yang sangat strategis untuk menurunkan penularan atau perluasan Covid-19. Selain vaksinasi juga protokol kesehatan dan pemakaian masker diharapkan tetap disiplin, karena masker dapat mencegah penularan Covid,” imbaunya. (ARI)

--------------------

Berita Populer

To Top