HUKRIM

Laka di Liang, 3 Warga Tewas

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Kecelakaan beruntun terjadi antara mobil Toyota Avanza, dengan tiga sepeda motor di Jalan Raya Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku tengah, tepatnya Kebun Kopi, Selasa, 12 Oktober 2021.

Lakalantas ini mengakibatkan Yusuf Azis (44) dan dua boncengannya, Fatima (41) dan Rini Selestri (38), tewas ditempat.

Keterangan yang diperoleh rakyatmaluku.com menyebutkan, kecelakaan terjadi saat sepeda motor Yamaha Soul GT DE 2066 NF, Honda Vario 125 DE 4565 serta Honda PCX DE 4266, melaju kencang dari pelabuhan Hunimua.

Dari arah berlawanan, datang Avanza DE 1125 AH. Avanza ini hendak menuju Pelabuhan Fery. Avanza dikemudikan Cores Akerinau (59).

Saat di TKP, Cores Akerinau yhendak melewati kendaraan yang ada di depannya. Waktu itu juga dia langsung menabrak tiga unit sepeda motor itu. Tabrakan itu mengakibatkan Yusuf Azis, Fatima, Rini Selestri meninggal dunia.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, yang dikonfirmasi membenarkan laka lantas itu. Namun, ia mengatakan kalau persoalan nii sementara diselidiki.

Dia menjelaskan, dalam Avanza, itu ada lima orang, selain sopir Cores Akerinau, ada juga Rini Walangitan (35), N. Tumari (40), Diana Wally (49), dan N. Novita Poluan (38). “Diduga Avanza ini hendak ke Kobi, Seram Utara. Karena yang naik ini hampir warga Kobi semua,” tutup Kapolresta. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top