HUKRIM

Lima Hari Tinggalkan Rumah, Warga Buru Ditemukan Tewas di Pantai

RAKYATMALUKU.COM – BURU, — Warga Pasar Baru, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Wa Ode Mou (62) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di bibir pantai Dusun Batu Boy, Desa Namlea, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Sabtu, 20 November 2021.

Menurut keluarganya, Wa Ode telah meninggalkan rumah sejak 16 November 2021. Upaya pencarian terhadapnya juga telah dilakukan, namun tidak membuahkan hasil.

Kemudian pada Rabu, 17 November 2021, hilangnya Wa Ode dilaporkan kepada aparat kepolisian setempat. Nahas, perempuan kelahiran Ponggo, 3 Juni 1959 itu, baru ditemukan Sabtu, 20 November 2021 sekira Pukul 09.45 WIT, dalam keadaan tidak lagi bernyawa.

Jasad Wa Ode ditemukan oleh warga Desa Persiapan Sanleko, yang sedang mencari kepiting. Penemuan jasad tanpa busana ini, kemudian dilaporkan kepada pejabat pemerintah Desa Batu Boy. Oleh, pejabat pemerintah desa, dibantu Babinkamtibmas dan Babinsa, jasad korban langsung diangkut dan dievakuasi ke pangkalan speed Pol Airud Pulau Buru.

Pukul 11.45 WIT, jasad korban tiba di pangkalan Speed Pol Airud Pulau Buru, yang tak lama kemudian, keluarga korban beserta aparat kepolisian dari Polres Buru tiba di Pelabuhan untuk melihat kondisi jasad korban.

Setelah melihat jasad korban, keluarganya langsung memutuskan untuk diambil dan dilakukan proses pemakaman. Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi sebagaimana mestinya. Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka di Pasar Baru, Desa Namlea Kec. Namlea, Kab. Buru untuk dilakukan pemakaman. Hingga berita ini naik, Kapolsek dan Kapolres setempat belum berhasil dikonfirmasi. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top