NEWS UPDATE

Lima PJU Polda Maluku dan Kapolresta Ambon Diganti

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap lima Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease.

Lima PJU Polda Maluku dan Kapolresta dimutasi berdasarkan surat telenggram Kapolri Nomor ST/2568/XII/KEP./2021 tertanggal 17 Desember 2021, yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

Mereka terdiri dari Karo Ops, Karo SDM, Direktur Intelkam, Direktur Reskrimsus, dan Direktur Binmas, serta Kapolresta Ambon.

Untuk Karo Ops Polda Maluku saat ini yaitu Kombes Pol Asep Saipudin. Ia menggantikan Kombes Pol Anthonius Wantri Yulianto.

Sementara Karo SDM Polda Maluku kini dijabat Kombes Pol Denny Yono Putro, Ia menggantikan Kombes Pol Muhammad Yusup

Direktur Intelkam Polda Maluku kini dijabat Kombes Pol Rali Muskita Sik. Ia menggantikan Kombes Pol Yosef Sriyono Joko Handono

Direktur Reskrimsus Polda Maluku kini dijabat Kombes Pol Harold Wilson Huwae. Ia menggantikan Kombes Pol Eko Santoso.

Sedangkan Direktur Binmas Polda Maluku saat ini dijabat Kombes Pol Deny Abrahams, ia menggantikan Kombes Pol Andy Ervyn.

Untuk Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease kini dijabat Kombes Pol Raja Artur Limongga S.Sik. Ia menggantikan Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang.

Selain Sertijab lima PJU, Kapolda Maluku juga mengukuhkan Kombes Pol Sus Edy Tarif, sebagai Karo Rena Polda Maluku.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang sudah melaksanakan tugas di wilayah Maluku selama ini dengan baik,” kata Kapolda dalam amanatnya.

Kapolda juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh pejabat utama yang baru.

“Semoga selama berada di Polda Maluku ini¬†dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat cepat beradaptasi dengan situasi yang ada di Maluku ini,” harapnya.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini, meminta seluruh pejabat yang baru dilantik agar dapat mendukung semua kebijakan Presiden RI Joko Widodo.

“Kami harapkan dapat mendukung semua kebijakan Presiden kita, terkhusus dalam mendukung peningkatan percepatan investasi di Indonesia dan pemulihan ekonomi bangsa kita ini,” pintanya.

--------------------

Berita Populer

To Top