NEWS UPDATE

LIN Pasti Terealisasi

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Anggota Komisi IV DPR RI, Abdullah Tuasikal, memastikan dalam kurun waktu lima tahun bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Wibowo, Lumbung Ikan Nasional (LIN) akan segera terealisasi di Provinsi Maluku.


“Saya yakin dalam lima tahun ini bersama bapak menteri, LIN pasti terealisasi,” ungkapnya, dalam sambutannya pada acara kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI Edhy Wibowo, di Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Waiheru, Ambon, Minggu, 30 Agustus 2020.

Dikatakan Tuasikal, dalam setiap rapat dengar pendapat di komisi IV DPR RI, LIN di Maluku dan Moratorium Perikanan di Laut Banda selalu menjadi perhatian untuk terus dibahas.

“Saya ini kalau di komisi IV DPR RI tukang cerewet, ya pak menteri ya. Kalau masuk rapat dengar pendapat itu biasanya yang muncul LIN,” cetusnya, disambut tawa dan tepuk tangan meriah dari hadirin yang hadir.

Aspirasi masyarakat Maluku melalui pemerintah daerah ke pemerintah pusat, kata Tuasikal, selalu dibahas dan terus diperjuangkan oleh wakil rakyat dari daerah pemilihan Maluku, baik yang berada di DPR RI maupun di DPD RI.

“Kita selalu berdiskusi dengan beberapa komisi maupun komite. Dan dengan kecerdasan pak menteri, maka apa yang menjadi usulan dari dapil Maluku atau dari masyarakat Maluku, sudah menjadi masukkan dan perhatian dari pak menteri,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku Murad Ismail, karena melalui surat yang dikirimkan oleh gubernur ke pemerintah pusat, maka LIN sangat diperhatikan oleh kementerian dan lembaga terkait.

“Gubernur kita yang cerdas ini dapat melobi ke pusat dengan cukup baik. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada bapak gubernur, dan semoga kita bisa bekerjasama untuk pembangunan Maluku yang lebih baik,” pungkas Tuasikal. (RIO)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top