KABUPATEN MBD

Maahury Gabung, Benyamin-Ari Tambah Kuat

RAKYATMALUKU.COM – MBD,- Tokoh Maluku Barat Daya (MBD), sekaligus politisi berkarakter, Simon Moshe Maahury, terus bergerilya dan menyuarakan kepada pendukung setianya di kabupaten itu untuk memenangkan pasangan nomor urut 2, Benyamin Th Noach-Agustunus Lekwardai Kilikily di Pilkada langsung yang akan digelar 9 Desember 2020.


Informasi koran ini menyebutkan, Maahury telah membangun deal politik dengan Noach yang adalah Petahana di kabupaten itu.

Deal politik bahkan dituangkan dalam sebuah surat pernyataan dan sempat dipersoalkan lawan-lawan politik, kendati menurut akademisi IAIN Ambon, Fachrul Pattiluw itu adalah hal yang wajar dalam momentum politik pemilihan kepala daerah.

Menurut Fachrul, lewat komitmen politik ini atau kontrak politik yang dibuat oleh BTN, benar-benar menjawab keraguan yang selama ini menyelimuti masyarakat. Ini sebagai alternatif solusi dari kepercayaan masyarakat kepada Calon Bupati.

Atas deal politik itu, Maahury terus bergerilya di semua pulau yang ada di MBD untuk memenangkan pasangan yang dikenal dengan jargon Benyamin-Ari itu.

Kepada Rakyat Maluku, Selasa, 27 Oktober 2020, Maahury membenarkan ia telah memberikan komando kepada seluruh pendukungnya yang terpelihara rapih selama 10 tahun ini untuk satu komando mendukung dan memenanngkan Benyamin-Ari. ”Itu perintah pertama. Yang kedua, saya sudah turun langsung ke para pendukung di lapangan, di basis-basis jaringan. Baik yang ada di Kisar, di Romang, Wetar, Leti dan Moa untuk memastikan dukungan yang solid bagi Benyamin-Ari,” katanya sembari menambahkan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya juga akan ke Damer dan beberapa pulau di MBD.

Rival politik dari mantan Bupati MBD, Barbabas Orno selama dua kali pilkada ini juga menambahkan, dirinya bersama Noach sudah melakukan kampanye bersama di beberapa desa di Pulau Moa dan akan terus dilakukan bersama di beberapa tempat sesuai jadwal yang dikeluarkan tim managemen pemenangan. ”Kita sangat optimis dan pastikan untuk memenangkan pertarungan kali ini. Saat ini saja pasangan Benyamin-Ari sudah punya jarak atau spasi kemenangan yang sangat jauh dari dua kandidat lainnya,” kata Simon Moshe Maahury.

Energi positif dari Maahury ini ditanggapi baik oleh para politisi di MBD.

Roy Darno Mesdila, anggota DPRD MBD dari partai PKPI kepada Rakyat Maluku, via telepon selulernya dari Tiakur, Pulau Moa mengungkapkan, dengan bergabungnya Simon Moshe Maahury maka kekuatan pasangan calon nomor urut 2 sulit ditandingi oleh dua pasangan lainnya, baik pasangan nomor urut 1, Niko Kilikily-Desianus Orno, maupun oleh pasangan nomor urut tiga yang juga pasangan independen, John Leunupun-Dolfina Markus.

Hal yang sama ditegaskan, Alfred Erens Lelau, politisi dari Partai Hanura MBD. ”Pak Mos bilang, ia menemukan roh dan semangat yang baik pada pak Noach, sehingga berkomitmen memenangkan pasangan nomor urut 2. Ini bisa diandaikan sebagai ribuan langkah maju dibandingkan pasangan lain di MBD. Jadi pemenang di Pilkada MBD sudah bisa dipastikan yaitu pasangan Benyamin-Ari,” pungkas Lelau kepada Rakyat Maluku, kemarin. (NAM)


======================
--------------------

Berita Populer

To Top