KABUPATEN MBD

Melky Frans Ajak Rakyat MBD Bikin Tsunami Politik

RAKYATMALUKU.COM – TIAKUR – Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Melkias Frans mengajak masyarakat Maluku Barat Daya (MBD) untuk membuat tsunami politik atau banjir suara bagi pasangan calon kepala daerah no 2, Benyamin Thomas Noach-Agustinus Lekwardai Kilikily saat pencoblosan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.


Melky Grans saat disambut secara adat oleh Tokoj Adat Desa Uhak, Pulau Wetar

Imbauan anggota DPRD Provinsi Maluku periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini disampaikanya dalam setiap kampanye paslon no 2 di semua desa pada pulau-pulau yang ada di MBD.
Menurut pria yang lebih dikenal dengan sebutan Hitam Manis ini, pasangan Benyamin-Ari sulit dikalahkan oleh dua pasangan lain karena berdaasarkan hasil survei, pasangan ini jauh lebih diminati oleh masyarakat MBD.

“Yang lain itu calon bupati. Kalo pak Oyang (sapaan akrab Benyamin Noach) ini bupati calon. Tanggal 6 Desember 2020 beliau sudah kembali menjabat sampai tanggal 27 April 2021. Kendati baru satu tahun lebih jadi bupati, tetapi beliau berprestasi dan sudah banyak yang dilakukannya untuk kemajuan MBD makanya rakyat menginginkan beliau melanjutkan, bersama pak Ary yang juga birokrat tulen serta punya banyak pengalaman,” beber Frans dalam beberapa kali orasinya.

Ditambahkannya, dengan ikut bergabung dirinya bersama Simon Moshe Maahury yang dulu pernah menjadi korban politik dari bupati sebelumnya, dukungan masyarakat semakin berlipat ganda.

DI Pulau Kisar, Wetar, Luang dan Sematang, juga pulai Babar baik Babar timur maupun barat banjir dukungan masyarakat. “Dulu saya berproses maju sebagai bakal calon bupati MBD juga. Saya sewa tiga lembaga survei. Tiga-tiganya menempatkan pak Oyang di tertinggi pertama. Dua dari tiga lembaga survei itu menempatkan saya di nomor dua, sementara satu lagi menempatkan pak Mos Mahury di nomor tiga. Artinya yang punya peluang untuk mengalahkan pak Oyang itu saya dan pak Mos. Yang ada maju lainnya itu ada di level paling bawah,” sumbarnya.

Karena itu, lanjut dia, jika dirinya berzama Mos Maahury sudah bergabung dengan Benyamin-Ary maka tsunami politik akan terjadi di MBD. “Mari bapa, mama, basudara ssmua. Kita bikin banjir suara dan tsunami politik di MBD. Tsunami dari laut maupun dari darat, di semua pulau demi kemajuan MBD yang kita cintai,” ajak Frans.(**)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top