TEKNOBIS

Mitsubishi Pajero Sport Miliki Harga yang Sepadan Berkat Berbagai Kecanggihan

Mitsubishi Pajero Sport

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya merilis secara resmi New Mitsubishi Pajero Sport pada 16 Februari lalu. Total ada enam varian New Mitsubishi Pajero Sport dengan harga yang bervariatif.


Keenam varian itu adalah Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×2 MT: Rp 502,8 juta, Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×2 AT: Rp 517,8 juta, Mitsubishi Pajero Sport GLX 4×4 MT: Rp 567,8 juta, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 AT: Rp 575,7 juta, Mitsubishi Pajero Sport Ultimate 4×2 AT: Rp 624,7 juta dan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT: Rp 733,7 juta.

Konfigurasi harga itu memang membuat New Mitsubishi Pajero Sport memiliki positioning yang khas terutama varian Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT dengan harga Rp733,7 juta. Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia mengatakan dari segi kelengkapan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT memiliki fitur yang sangat lengkap. Dia malah mengatakan mobil ini sebagai mobil petualang yang memberikan rasa aman yang sangat baik.

“Banyak hal-hal baru yang ditemukan di sini. Tidak hanya petualangan tapi juga keamanan karena dilengkapi fitur keamanan canggih. Mobil ini jadi paket yang lengkap buat konsumen,” terang Rifat.

Suami aktris Sissy Priscillia itu mengaku salah satu fitur yang dia sukai adalah fitur Off-Road Mode yang memang ada di varian Ultimate Dakar 4×4. “Ini cocok buat yang suka off-road. Dengan advance fitur mobi ini akan memanjakan konsumen dalam melakukan petualangan,” jelasnya.

Fitur Off-Road Mode bukan satu-satunya fitur yang membuat harga Rp733,7 juta jadi sepadan. Beberapa kelebihan yang dimiliki mobil ini sepetti mesin diesel yang legendaran. Tidak perlu diragukan lagi, jantung mekanis berkode 4N15 MIVEC hadir untuk varian tertinggi atau Dakar.

Mesin yang digendongnya bisa melontarkan torsi puncak 430 Nm pda 2.500 rpm dan tenaga maksimal 181 PS pada 3.500 rpm. Ditambah lagi ada padanan transmisi otomatis 8-percepatan.

Selain itu ada juga fitur Active Cornering Lamp yang jadi pertama di segmen SUV Ladder Frame di Indonesia. Active cornering lamp mampu memberikan visibilitas berkendara yang lebih baik, terutama ketika menikung. Lampu tambahan akan menyala untuk menyinari sudut gelap yang tidak tersorot oleh lampu depan.

Di bagian interior, fitur Display meter 8 inci milik Mitsubishi Pajero Sport jadi kelebihan khusus. Display ini punya teknologi terkini dengan tampilan panel LCD yang bisa diatur sesuai dengan preferensi dan informasi yang dibutuhkan. Panel display meter ini jadi teknologi tercanggih di antara kompetitor lainnya.

Satu hal yang membedakan lagi adalah sunroof. Tampak sepele, tapi Pajero Sport terbaru varian tertinggi telah dilengkapi sunroof. Fitur tersebut mampu memberikan kesan kabin lebih lega serta mewah. Bahkan bagian ini tidak dimiliki oleh Mitsubishi Pajero Sport versi Thailand dan global.

“Sunroof ada di varian Dakar Ultimate 4×4 dan Dakar Ultimate 4×2. Ini jadi daya jual tinggi sehingga tampil lebih sporty dan berkelas. Sesuai dengan gaya hidup yang aktif,” ujar Irwan Kuncoro, Marketing Director PT MMKSI.

Tidak hanya sunroof, kecanggihan lainnya ada pada penyematan aplikasi Mitsubishi Remote Control yang terhubung smartphone. Teknologi ini mampu membuat pemilik bisa mengatur berbagai hal terkait mobil hanya lewat smartphone.Lewat teknologi ini pengemudi bisa melakukan car finder. Tidak ketinggalan ada pula vehicle reminder yang memberitahukan ada kesalahan seperti lupa mengunci pintu, mematikan lampu, dan lain-lain ketika parkir.

Soal keselamatan, Mitsubishi Pajero Sport Facelift patut diacungi jempol. Model Mitsubishi Pajero Sport lawas sebenarnya sudah memiliki fitur berlimpah seperti forwad collition mitigation system (FCM), active stability & traction control (ASTC), blind spot warning (BSW), dan ultrasonic mis-acceleration mitigation system (UMS). Tidak ketinggalan adaptive cruise control (ACC) yang bisa membuat mobil melaju dan mengerem secara otomatis, mengikuti kendaran lain di depan. Kini fitur baru ditambahkan yakni lane change assist (LCA) dan rear cross traffic alert (RCTA). Dua fitur tambahan tersebut mampu memberikan keselamatan lebih ketika berkendara dengan Pajero Sport 2021.

Yang terakhir dan teristimewa adalah fitur Electronic Tail Gate. Mitsubishi Pajero Sport membuatnya lebih istimewa karena bisa diakses melalui Mitsubishi Remote Control maupun sensor tendang atau kick sensor. Hal ini memudahkan saat Anda membawa banyak barang dan ingin memasukkan barang ke bagasi.

“Penyegaran di model baru ini menurut kami adalah momen yangtepat utuk mengenalkan ke masyarakat indonesia. Teknologi baru dan kelebihannya cocok dengan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini,” pungkas Naoya Nakamura, Presiden Director PT MMKSI. (*)

Bagian dalam Mobil

 

 

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top