HUKRIM

Mobil Truk Ambruk di Kawasan Batukoneng, Ambon

LAKALANTAS, – Mobil truk yang dikemudikan Buyung tampak terbalik di lokasi kejadian, Jumat, 17 September 2021. Foto: Mohas Amir.

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Mobil truk dengan nomor polisi DE 8599 BU, yang dikemudikan Buyung terbalik di Jalan Syaranamual, Batukoneng, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat 17 September 2021 sekira Pukul 14.15 WIT.

Beruntung, kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa, dan Buyung hanya mengalami luka lecet di bagian tubuhnya.

Laporan yang dihimpun rakyatmaluku.com di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan ini bermula ketika mobil truk yang dikemudikan Buyung dengan mengangkut puluhan karton minyak, hendak keluar dari area parkiran Indogrosir untuk menuju Kota Ambon.

LAKALANTAS, – Mobil Daihatsu yang dikemudikan Andi tampak rusak parah di bagian depan kanan, di lokasi kejadian, Jumat, 17 September 2021. Foto: Mohas Amir.

Sesaat berada di jalan Syaranamual, muncul mobil Sidra Daihatsu dengan nomor polisi DE 1768 AP yang dikemudikan Andi Aqra dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Tak ayal, mobil Andi langsung menabrak mobil truk yang dikemudikan Buyung.

Awalnya, Buyung sempat berusaha untuk menghindari mobil Andi. Nahas, upaya Buyung tak terhindarkan, sehingga kecelakaanpun terjadi. Mobil truk terbalik, dan mobil Andi terserempet. Akibat kecelakaan ini, baik mobil truk yang dikemudikan Buyung, maupun mobil Daihatsu yang dikemudikan Andi mengalami kerusakan parah.

Dugaan sementara, Andi tidak mampu mengontrol kendaraannya sehingga melanju dengan kecepatan tinggi hingga keluar jalur. Baik Buyung maupun Andi selamat dari kecelakaan maut, yang sempat membuat lajur ini macet.

Tak lama setelah kejadian, aparat kepolisian dari Polsek Teluk Ambon tiba di lokasi kejadian. Andi akhirnya diamankan polisi dan dibawa ke Mapolsek Teluk Ambon untuk diperiksa lebih lanjut, karena diduga mengkonsumsi minuman keras.

Sementara Kapolsek Teluk Ambon Ipda Jounanda Wibowo Kusno, yang dikonfirmasi rakyatmaluku.com via ponselnya membenarkan kecelakaan tersebut.

Ia mengakui, kecelakaan ini telah ditangani langsung oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, yang resmi berada di TKP, dibantu oleh anggotanya. “Sementara anggota Polsek masih di TKP, sama-sama unit Laka Polresta. Ada bantu warga balikkan mobil tersebut,” singkat dia.(*)

--------------------

Berita Populer

To Top