GERBANG PENDIDIKAN

MTsN 1 Malteng Utus 6 Siswa Ikut Seleksi KSM Tingkat Provinsi

RakyatMaluku.com – MADRASAH Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Maluku Tengah di Tulehu, tahun ini mengutus sebanyak 6 siswanya untuk ambil bagian dalam seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Maluku yang bakal dihelat pada Selasa, 24 Juli besok.Ke 6 siswa ini merupakan peserta yang lolos pada ajang seleksi tingkat Kabupaten Maluku Tengah.

Kepala MTsN 1 Malteng, M. Saleh Lestaluhu mengatakan, peserta didiknya itu akan mengikuti seleksi Mata Pelajaran (Mapel) IPS terpadu, IPA terpadu dan Matematika.”Jadi dua orang untuk IPS terpadu, 2 orang IPA Terpadu dan 2 lagi Matematika. Mereka ini berhasil meraih peringkat 1,2 dan 3 diajang seleksi tingkat Kabupaten sehingga berhak mengikuti seleksi tingkat provinsi,”ujar Lestaluhu.

Dia menambahkan, pada ajang KSM tingkat Nasional Tahun 2017 kemarin, hanya satu siswanya yang berhasil lolos hingga ke tingkat nasional.Ditahun ini dia berharap agar 6 siswanya itu mampu membuktikan kompetensinya sehingga bisa ditetapkan sebagai peserta terbaik nomor 1 hingga memperoleh tiket KSM Nasional di Kota Bengkulu.”

Setelah lolos ditingkat kabupaten, kami terus melakukan pembinaan secara intensif mempersiapkan mereka. Dengan persiapan ini kami berharap agar mereka dapat membuktikan prestasi akademiknya,”harap Lestaluhu. (CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top