KABUPATEN SBT

Nina Parenting SBT Ajak Semua Pihak Perangi Stunting

RAKYATMALUKU.COM – BULA, — Duta Parenting Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ny. Yulia Misa Keliobas melakukan kunjungan kerja ke sejumlah posyandu di Kecamatan Kiandarat pada Sabtu, 10Juli 2021.

Di locus stunting itu, Nina (ibu) Parenting yang juga ketua tim penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten SBT ini mengajak semua pihak untuk membantu pemerintah memerangi stunting.

Kata dia, pencegahan dan penanganan stunting tidak boleh dianggap main-main. Oleh karena itu, dia berupaya untuk melakukan kunjungan ke sejumlah Posyandu yang ada di Kabupaten SBT agar mengetahui sejauh mana pencegahan dan penanganan penyakit yang satu ini.

Menurut dia, pencegahan dan penanganan stunting sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten SBT yang sudah masuk dalam program potong Pele Stunting.

Ny. Yulia Misa Keliobas mengatakan, perangi stunting merupakan program yang bersifat gotong-royong yang harus dilakukan seluruh lintas sektor. Dimana semua pihak berkewajiban untuk bergerak bersama dalam mengentaskan stunting di Kabupaten SBT.

“Anak-anak adalah tanggung jawab kita semua, baik masa sekarang maupun dimasa akan datang. Saya rasa tidak akan tuntas stunting di Kabupaten SBT tanpa kepedulian kita semua, untuk itu perlu adanya kerja sama yang baik demi mempercepat penurunan stunting di Kabupaten SBT,”ujar Misa.

Dia meminta, para orang tua harus memperhatikan gizi anak-anak yang harus dilakukan sejak dini. Untuk itu, peran para kader posyandu sangat di butuhkan. Para kader posyandu diharapkan mampu memberikan edukasi serta asupan gizi kepada ibu hamil sejak bayi dalam kandungan.

Istri bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas juga meminta, dukungan aparatur ditingkat desa untuk bekerjasama dan terus mensuport kader posyandu guna menyelesaikan persoalan stunting di desa masing-masing.

“Untuk perangi stunting sangat di butuhkan kerja sama semua pihak. Olehnya itu, mari kita bersama-sama bekerjasama menuju Kabupaten Seram Bagian Timur yang bebas dari stunting dimasa mendatang,”pintah dia.

Di Kecamatan Kiandarat, Ny. Misa menyempatkan diri menyambangi satu persatu anak-anak dan memberikan asupan makanan tambahan serta menyerahkan bantuan seragam kepada kader posyandu desa.

Saat tiba disana, Misa Keliobas dan rombongan ditemani camat Kiandarat Bahrum Weulartafella, Kepala Puskesmas Kilga Yani M. Yusuf, Kepala Desa se-Kecamatan Kiandarat dan Ketua TP PKK se-Kecamatan Kiandarat.

Kehadiran mereka sebagai bentuk komitmen untuk mencegah stunting pada beberapa lokus stunting di beberapa desa lokus yang ada di kecamatan tersebut.

Dalam kunjungan ke Kecamatan Kiandarat Ibu Misa didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Hayati Rumalutur, Plt Kepala Dinas Kesehatan SBT Samun Rumakabis dan Pengurusan Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT dan juga Staf Dinas Kesehatan Kabupaten SBT. (*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top