---------
HUKRIM

Oknum Personel Polresta Ambon Diduga Jual Senpi ke KKB

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Dua oknum anggota polisi yang bertugas di Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, ditangkap rekan mereka, karena diduga menjual senjata api dan amunisi kepada kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.


Ditangkapnya, oknum polisi itu berdasarkan keterangan yang diperolah dari WT. Awalnya, WT ditangkap anggota Polres Teluk Bintuni tanggal 10 Februari 2021.

WT, merupakan warga Jalan Merdeka, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Laporan yang dihimpun rakyatmaluku.com menyebutkan, awalnya, pelaku WT diamankan bersama satu revolver, satu senjata api laras panjang, 600 amnunisi kaliber 5,56 dan tujuh amnunisi kalibar 3,8 dan satu magazine.

Petugas juga mengamankan uang tunai Rp450.000. Satu dokumen surat keterangan bebas Covid-19 dari Kota Ambon, satu unit ponsel nokia dan beberapa barang bawaan lainnya.

Setelah dilakukan introgasi, terungkap dua nama oknum anggota polisi tersebut. Usai mendapat kabar keterlibatan oknum polisi itu, anggota Polresta Ambon langsung bergerak mengamankan yang bersangkutan.

Kapolresta Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang yang dikonfirmasi mengarahkan wartawan rakyatmaluku.com, untuk menanyakan persoalan ini ke Kabid Humas Polda Maluku.

“Untuk info seperti itu, silahkan konfirmasi ke Kabid Humas,” balas Kapolresta kepada rakyatmaluku.com.(*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top