NEWS UPDATE

Pangdam XVI Pattimura Instrukan Pengawalan PPKM Secara Ketat

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin mengumpulkan para pejabat utama Kodam, Danrem 151/Binaiya, Dandim 1504/Ambon dan Dandim 1503/Tual di Makodam Pattimura, Jumat, 9 Juli 2021.

Tujuannya untuk memberikan perintah dan petunjuk pelaksanaan PPKM Pengetatan di Kota Ambon dan Kabupaten Aru.

Selain dua wilayah Kodim tersebut, Pangdam juga memerintahkan Dandim 1501/Ternate dan Dandim 1508/Tobelo di Maluku Utara untuk koordinasi dengan pemerintah daerah setempat memberlakukan kondisi PPKM Pengetatan di Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Utara di Maluku Utara yang dinilai penyebaran Covidnya naik cukup signifikan

“Anggota di lapangan, para Dandim, Danramil dan Babinsa khususnya di empat Kodim tersebut agar membantu pelaksanaan PPKM Pengetatan di wilayahnya”, perintah Pangdam.

“Sedangkan 17 Kabupaten/Kota lainnya di wilayah Maluku dan Maluku Utara juga tetap melaksanakan PPKM Skala Mikro,” tambah Pangdam.

Dengan adanya pemaparan perintah operasi tersebut diharapkan setiap anggota di lapangan mengetahui tugasnya dengan jelas.

“ Harus jelas siapa dan berbuat apa, bagi anggota di lapangan”, kata Pangdam.

Pangdam juga mendorong kabupaten dan kota lainnya di wilayah Maluku dan Maluku Utara juga dapat mengeluarkan instruksi seperti Instruksi Walikota Ambon No. 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM di kota Ambon. Sehingga ada kesamaan dalam bertindakan bagi petugas di lapangan, sekaligus ketaatan masyarakat dalam mematuhi ketentuan PPKM di wilayah.

“Besar harapan saya, TNI, Polri, Pemda, dan Tokoh agama, masyarakat bersinergi di lapangan, dengan demikian mudah-mudahan seluruh wilayah Maluku dan Maluku Utara dapat kembali memasuki zona hijau,”harap Pangdam. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top