NEWS UPDATE

Partai Demokrat Dukung Pemerintahan Baru Murad-Orno

RakyatMaluku.com – DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat Maluku telah men­ya­takan sikap mendukung pemerintahan baru Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih, Irjen Pol. Murad Ismail – Barnabas Orno.

Ketua DPD Demokrat Maluku Elwen Roy Pattiasina mengatakan, terpilihnya Murad Ismail dan Barnabas Orno dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan wakil Gubernur Maluku itu adalah yang terbaik diantara yang baik-baik menurut masyarakat.

“Kita siap mendukung peme­rintahan baru yang akan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu dekat ini,” ujar Elwen Roy Pattiasina kepada wartawan di kantor KPU Maluku, Selasa 17 Juli 2018. Yang ter­penting menurut Roy adalah Gubernur dan wakil Gubernur baru bekerja untuk rakyat. Karena dalam demokrasi, masyarakat adalah yang segalanya.

Terhadap pilkada kemarin, dia mengakui bahwa semua kader partai di internal partai Demokrat, baik ditingkat DPD, Dewan Pimpinan Cabang (DPC), maupun di Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tingkat Kecamatan dan desa, telah bekerja keras untuk proses pemenangan pasangan Said Assagaff – Anderias Rentanubun.

“Semua kader partai Demokrat telah bekerja keras dalam proses pemenangan. Tapi soal menang kalah ini penentuannya ada pada rakyat,” jelasnya.

Setelah kalah, pihaknya menyadari sungguh bahwa hasil itu adalah mutlak pilihan rakyat. Untuk itu, maka siapa-pun yang telah terpilih kemarin adalah murni pilihan dari rakyat Maluku, kemenangan Pilgub itu merupakan kemenangan bagi seluruh rakyat Maluku yang telah melaksanakan proses demokrasi yang aman, damai dan tentram.

“Setelah kalah di Pilgub dan ada Gubernur Baru, maka kita harus mendukung yang terpilih. Itulah demokrasi, kita boleh berbeda, tapi kalu hasilnya sudah ada, maka kita harus mendukung itu,” tuturnya.

Diketahui, Partai Demokrat dalam Pilgub Maluku 2018 yang berlangsung pada 27 Juni 2018 lalu itu mengusung pasangan calon petahana dengan nomor urut satu yakni Said Assagaff dan Anderias Rentanubun. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top