NEWS UPDATE

Pastikan Bebas Narkoba, Prajurit Kodim Ambon Tes Urine

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Sebanyak 60 prajurit Kodim 1504/Pulau Ambon mengikuti tes urine untuk memastikan apakah anggota bebas narkoba atau tidak.

Tes urine digelar di Aula Makodim, Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. “60 personel Kodim yang ikut tes urine, itu semuanya negatif narkoba,” kata Dandim sebagaimana yang disampaikan melalui rilisnya yang teirma rakyatmaluku.com, Senin, 7 Juni 2021.

Dandim menambahkan, selain tes urine, juga disosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku.

Dandim 1504 Kolonel Inf D.C. Soumokil berharap kepada semua anggota yang mengikuti P4GN dapat memahami serta diimplemantasikan dalam tugas dengan baik dan bisa. “Kegiatan P4GN sangat penting, maka semua anggota wajib mengikuti kegiatan dengan baik, agar anggota Kodim 1504/Ambon terhindar dari yang namanya narkoba dan keluarga kita juga terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” tegas Dandim.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pencegahan BNNP Maluku Beny Timisela menjelaskan, selama Tahun 2021 sampai dengan saat ini telah melaksanakan tindakan pencegahan dan penangkapan terhadap para pelaku pengedar narkoba yang sudah masuk ke Provinsi Maluku. “Narkotika merupakan musuh besar negara, karena dapat merusak generasi muda kita termasuk Provinsi Maluku untuk memberantas peredaran narkoba yang sengaja di edarkan oleh para bandar asing, jenis narkoba yang beredar di Maluku adalah sabu, ganja dan ekstasi,” ungkapnya melalui materi yang ia bawakan saat sosialisasi P4GN.

Pengguna narkoba, sambung Timisela, dapat merusak kesehatan dan alam sadar manusia¬† bila sudah kecanduan. Jika candu, orang tersebut harus di rehabilitasi yang panjang, karena butuh pemulihan yang serius agar bisa pulih seperti semula. “Eskalasi peredaran narkoba di Maluku dari tahun 2009 sampai 2019 mengalami penurunan drastis dan merupakan tanggung jawab kita bersama dalam hal ini para Babinsa yang bertugas di lapangan agar ikut serta dalam pemberantasan dan peredaran gelap narkoba,” ujarnya. (*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top