KABUPATEN KEP. ARU

Patroli Harkamtibmas, Brimob Tingkatkan Protokol Covid-19

Personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Maluku memberikan pengarahan kepada warga di Kabupaten Kepulauan Aru, Senin, 2 November 2020.

RAKYATMALUKU.COM – ARU,– Aparat kepolisian yang tergabung dalam Personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Maluku terus meningkatkan Patroli Harkamtibmas, guna mencegah adanya tindakan kejahatan di masa pandemi, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru, Senin, 2 November 2020.


Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Hidayat, menuturkan, patroli ini dilakukan secara rutin selain patroli Harkamtibmas. Di tengah melakukan patroli untuk menjaga dan meningkatkan keamanan pada wilayah Kabupaten Kepulauan Aru, anggotanya juga memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat untuk pencegahan wabah Covid-19, yang saat ini mulai mengalami penurunan. Sekiranya dengan intensitas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan ini, wabah Covid-19 yang telah menelan jutaan jiwa manusia segera berakhir.

Seperti diketahui, hingga kini, jumlah korban meninggal akibat serangan wabah Covid-19 di dunia telah menembus angka 1.200.471 jiwa. Untuk sendiri, kasus meninggal sampai hari ini telah mencapai 13 ribu jiwa lebih. Sementara untuk wilayah Maluku, tercatat sudah mencapai 3,863 kasus Covid-19. Kasus positif 584 jiwa, kasus meninggal 47 jiwa.

Personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Maluku memberikan pengarahan kepada warga di Kabupaten Kepulauan Aru, Senin, 2 November 2020.

Melihat peta sebaran wabah yang masih melanda wilayah Indonesia, termasuk Maluku ini, maka perlu terus ditingkatkan kesadaran bersama untuk mengutamakan protokol kesehatan untuk pencegahan dan penyebaran wabah Covid-19 ini. Salah satunya, yang dilakukan oleh Personil Kompi 2 Batalyon C Pelopor SatBrimob Polda Maluku di Aru. “Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hingga malam hari ini selain, patroli para personil juga memberikan edukasi tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat untuk taat protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah baik pusat maupun di daerah,” akui Hidayat.

Sementara itu Dantim Patroli Briptu I. Renwarin menjelaskan dalam patroli tersebut, pihaknya turut menyampaikan kepada masyarakat agar dapat melapor di kantor polisi terdekat apabila menemukan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada tindakan kriminal yang merugikan banyak orang. “Kita juga sampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, menjaga jarak aman di tempat minimal 1 meter serta selalu mencuci tangan dengan sabun pada air yg mengalir,” kata Briptu Renwarin.

Ia berharap, melalui kegiatan Patroli Harkamtibmas ini diharapkan kondisi Kamtibmas di Kota Dobo tetap kondusif, serta warga kota juga bisa lebih memahami tentang bahaya dari Covid-19 agar mereka bisa terhindar dari virus yang mematikan tersebut, tutup Renwarin. Personil yang ikut dalam kegiatan ini, tergabung dalam Satgas Aman Nusa II dibawah pimpinan Briptu I. Renwarin.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kbp. M. Guntur, S.I.K., M.H menjelaskan, kegiatan Patroli Harkamtibmas yang dilaksanakan oleh Personel Brimob di jajaran ini, bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi masyarakat serta sebagai wujud Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan meminimalisir segala tindak kejahatan, singkat dia. (WHL)

--------------------

Berita Populer

To Top