POLITIK

PDIP Siap Rebut Kursi Walikota

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Ambon bertekad untuk merebut kembali tampuk kepemimpinan di Kota Ambon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Sampai dengan saat ini, PDI Perjuangan telah menyiapkan beberapa kader yang nantinya berproses sebagai bakal calon Walikota Ambon pada kontestasi politik lima tahunan yang akan dilaksanakan secara serentak. Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, Gerald Mailoa, Kamis 25 November 2021.

Kader-kader yang disiapkan untuk bertarung di Pemilu 2024 nanti, bukan hanya untuk legislatif saja, melainkan juga untuk calon kepala daerah ditingkat kabupaten/kota maupun Provinsi Maluku, bahkan hingga ke pusat.

“Sekaligus menyiapkan kader untuk kepala daerah. Cita-cita kami adalah merebut kembali kepala daerah di Kota Ambon pada 2024 mendatang,” jelas Gerald.

Dia menjelaskan, berdasarkan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan Kota Ambon pada Juli 2021 lalu, telah diputuskan ada lima kader yang disiapkan untuk berproses sebagai bakal calon kepala daerah.

Beberapa nama diantara lima kader yang disiapkan itu adalah Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku, Edwin Adrian Huwae yang juga adalah mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Lucky Wattimury dan Gerald Mailoa.

“Tapi mekanismenya adalah tetap kita mengikuti arahan serta petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan,” tuturnya.

Tidak hanya untuk kursi Walikota Ambon, PDI Perjuangan Kota Ambon juga berkomitmen mengembalikan kursi kepemimpinan di DPRD Kota Ambon yang selama ini dipegang oleh partai berlambang kepala Banteng itu.

“Kita akan berupaya mengembalikan kursi ketua. DPRD kota Ambon ke PDI Perjuangan,” tandas Gerald.

Arahan yang sama juga datang dari DPP PDI Perjuangan, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur Nababan saat membuka secara resmi Pendidikan Kader Partai yang dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, Rabu kemarin.

Kata Sukur Nababan, PDI Perjuangan harus menang hat-trick atau menang tiga kali berturut pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang sebagaimana amanat kongres di Bali. Di Tahun 2024 mendatang akan ada tiga kontestasi yang dilaksanakan sekaligus, yakni Pileg, Pilpres dan juga Pilkada.

“Perintah kongres adalah kita harus menang hat-trick. DPP partai tengah membangun strategi untuk menang secara nasional. Saya yakin, kita akan menang di Pilpres, Pileg dan juga Pilkada. Termasuk Pilkada Kota Ambon,” jelas Nababan.

--------------------

Berita Populer

To Top