KABUPATEN SBT

Peduli COVID-19, CITIC Sumbang 170 Paket Sembako untuk Warga SBT

Penyerahan simbolis bantuan paket Sembako dari Field Manager Citic, Baigas kepada Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar di ruang Kapolres, Jumat (15/05/2020) | foto : Humas Citic.

RAKYATMALUKU.COM – AMBON,- PT. Citic Seram Energey Limited turut merasakan dampak sosial ekonomi yang dipicu pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) di tengah-tengah masyarakat. Atas dasar itulah, perusahaan Citic hadir ke masyarakat untuk menyalurkan sejumlah paket bantuan.



Selain menyumbangkan 3.000 liter cairan disinfektan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur dalam usaha pencegahan penyebaran wabah Covid-19, PT Cicic juga turut membagikan 170 paket Sembako kepada petugas Covid-19 SBT untuk dibagikan ke warga yang membutuhkannya.

Paket Sembako ini diserahkan langsung oleh Field Manager Citic, Baigas, didampingi Humas Citic, Khatab Kilbaren melalui Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar, dan selanjutnya akan didistribusikan kepada warga yang berhak menerimanya. Penyerahan berlangsung di halaman Polres SBT, Kota Bula, Kabupaten SBT, Jumat, 15 Mei 2020.

Proses pembagian ini juga disaksikan langsung oleh Ketua Komisi A DPRD SBT Umar Gassam, dan Kadis Koperindag, Adam Rumbalifar, Field Manager PT.Kalrez, H. Abdul Samad Kilbaren.

Field Manager PT CITIC, Baigas menjelaskan, dengan merujuk kepada Rencana Operasi Aman Nusa-II Penanganan Covid-19 Tahun 2020 Nomor : RENOPS/OPS 2 /III/2020, tanggal 18 Maret 2020 tentang pelaksanaan operasi terpusat Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Tahun 2020 di wilayah hukum Polres SBT, maka CITIC juga turut berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan oleh pihak Polres SBT. “Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 ini,” pesan Baigas.

BAIGAS | Field Manager PT. Citic Seram Energy Limited

Sementara Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar, ketika dihubungi via ponselnya mengakui, adanya penyaluran bantuan dari Citic. Ia memberikan apresiasi terhadap bantuan yang telah disalurkan oleh CITIC di SBT, yang selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

“Iya. Saya apresiasi kepada pihak perusahaan baik CITIC maupun Kalrez, dan juga ada pihak-pihak yang juga turut berpartisipasi dalam bhakti sosial ini. Semoga dengan bantuan ini, warga masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten SBT bisa terbantukkan di tengah dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, selanjutnya bantuan dari Citic maupun Kalrez langsung disalurkan kepada warga. Sekiranya, bantuan ini kata Kapolres dapat mengurangi beban kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Paket bantuan Sembako tersebut akan disalurkan ke warga di wilayah Kecamatan Bula, Kecamatan Bula Barat, Kecamatan Teluk Waru, Kecamatan Siwalalat, Kecamatan Tutuk Tolu, dan Kecamatan Seram Timur. “Untuk Polres sendiri kita punya sekitar 900 lebih paket Sembako yang sudah kita distribusikan tadi. Harapanya, agar dapat membantu warga yang berhak menerima dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Apalagi dalam kondisi seperti ini, tentu saja ada keterbatasan mereka dalam mencari nafkah,” akui Kapolres.

Sekadar diketahui, Sembako yang tengah dibagikan kepada warga berjumlah kurang lebih 1.125 paket. Penyaluran diantaranya; Kecamatan Bula 391 paket, Kecamatan Bula Barat 377 paket, Kecamatan Teluk Waru 231 paket, Kecamatan Siwalalat 76 paket, Kecamatan Tutuk Tolu 50 paket dan Kecamatan Seram Timur 65 paket. (*)


--------------------

Berita Populer

To Top