HUKRIM

Pelajar di Ambon Tewas Ditabrak

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Nyawa Aulia Sangadji (17), salah satu pelajar di Kota Ambon, yang berdomisili di kawasan Wara Kolam Sembilan, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau, tak dapat ditolong.

Aulia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Al-Fatah Kota Ambon, setelah ditabrak mobil Toyoto Avanza DE 1529 AR yang dikemudikan Mozes Sukur Y. Yardena (39) di kawasan Silale, Jalan Sultan Baabullah, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Kamis, 6 Januari 2022.

Menurut laporan yang diterima rakyatmaluku.com dari Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Iptu Izaac Leatemia, Lakalantas yang menewaskan Aulia ini bermula, ketika mobil yang dikemudikan Mozes baru saja meninggalkan tempat pencucian mobil Tirta Mandiri, dan melintasi jalan Sultan Baabullah.

Baru beberapa meter berjalan, si sopir Mozes terkejut dengan motor Fino DE 4713 LK yang dikemudikan korban di depannya. Salah menginjak rem, Mozes malah menginjak gas, sehingga membuat mobilnya melaju dan menabrak korban bersama motornya.

Korban yang sudah tergilas, diseret bersama motornya, tepat dimulai dari depan Apotik Rakyat, Silale, dan baru terhenti sekitar 15 meter kemudian, setelah motor dan korban tersangkut di trotoar, yang bersamaan mobil Mozes ikut naik ke atas trotoar.

Sebelum menyeret korban, mobil Mozes juga menyerempet pengendara roda dua lainnya, yang berada di posisi kiri dan kanannya. Para pengendara sesaat terjatuh, dan langsung menyelamatkan diri mereka. Salah satu kendaraan roda dua yang ikut diserempet mobil Mozes merek SMRD Honda CRF DE 4265 NV, milik Edwin Matatula (28), yang sedang parkir di depan Apotik Rakyat, bersama boncengannya Sintia Lawalata/Matatula (24).

Tak lama setelah kejadian, Aulia langsung dilarikan ke rumah sakit oleh warga yang menyaksikan kejadian ini. Nahas, nyawa Aulia tak dapat diselamatkan setelah tiba di rumah sakit. Oleh tim medis Rumah Sakit Al-Fatah Ambon, sekira Pukul 19.00 WIT, pelajar di Kota Ambon ini dinyatakan tutup usia.

Sementara Mozes diamankan aparat kepolisian yang tiba di lokasi kejadian sesaat usai kejadian tersebut. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top