HUKRIM

Pelaku Pembunuhan di Saparua dan Buru Masih Bebas

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Aparat kepolisian hingga saat ini belum menemukan pelaku pembunuhan dalam dua kasus berbeda, di Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kabupaten Buru.

Padahal, pengejaran telah dilakukan baik personel gabungan Polsek Saparua dan Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease maupun Polres Buru.

Kapolsek Saparua AKP Ronny Ferdy Manawan mengatakan, pelaku masih dikejar bersama barang bukti berupa senjata api. “Kita masih kejar pelaku. Kalau sudah ditangkap saya infokan,” kata Kapolsek kepada rakyatmaluku.com, di Kota Ambon, Minggu, 2 Mei 2021.

Terpisah, Paur Humas Polres Buru Aipda MYS Djamaludin ketika dikonfirmasi soal pembunuhan Esias Nurlatu di Jalan Watampuli, menyebutkan, hingga saat ini identintas para pelaku belum diketahui dan masih dalam pengajaran. Hutan menjadi lokasi pengejaran, dan pelaku diduga lebih dari enam orang.

“Sampai saat ini kita masih melakukan pengejaran dan para pelaku juga belum diketahui identitasnya. Kami menduga pelaku lebih dari enam orang,”ucapnya.

Selain pencarian di hutan, diakuinya pihak kepolisian juga melakukan penyisiran di perkampungan disekitar lokasi kejadian.

Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan, termasuk saksi mata yang meliihat langsung peristiwa pembunuhan itu terjadi.

“Dari keterangan para saksi, mereka juga tidak mengenali para pelaku, sehingga kita masih terus melakukan pendalaman dan pengembangan,” jelas dia. (AAN)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top