BERITA COVID-19

Pemkot Akan Door to Door Gelar Vaksin ke Rumah Warga

AMBON.- Pemerintah Kota Ambon berkomitmen tingkat vaksinasi akan tembus 60 persen diakhir tahun. Untuk itu, berbagai metode vaksinasi sedang digodok Pemerintah Kota Ambon. Satu diantaranya adalah vaksinasi langsung ke rumah warga.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz mengungkapkan, vaksinasi akan dilakukan dengan sistem door to door oleh Satgas Covid-19 tingkat Desa/Negeri ,Kelurahan dan petugas Puskesmas setempat, untuk mengejar target capaian minimal 60 persen.

Untuk memudahkan kebijakan ini, Satgas akan melakukan pemetaan berdasarkan data yang diunduh dari Kementerian Kesehatan RI, dan dipilah per desa/negeri dan kelurahan.

“Setelah pemetaan rampung, akan dilakukan pemasangan stiker di rumah-rumah masyarakat yang berisi informasi siapa yang sudah divaksinasi maupun yang belum,” ungkap Joy kepada wartawan, Senin 22 November 2021.

Joy berharap masyarakat tidak lagi percaya berita hoax tenang vaksinasi, dan dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi door to door yang dilaksanakan Pemkot Ambon.“Vaksin sudah terbukti aman dan halal, serta mampu melindungi diri kita dan keluarga dari Covid-19,” tandasnya.(ARI)

--------------------

Berita Populer

To Top