AMBONESIA

Pemkot Gelar Ambon Lomba Cipta Masakan Serba Ikan

RakyatMaluku.com – PEMERINTAH Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Kota Ambon bekerjasama dengan Dinas Perikanan & Kelautan serta Tim Penggerak PKK, Sabtu pekan kemarin menggelar lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) dan masakan serba ikan Tahun 2018.

Kegiatan tersebut bertempat di gedung pelabuhan perikanan nusantara Kota Ambon dan dibuka secara resmi oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Lomba cipta menu itu diikuti sebanyak 10 peserta yang mewakili 5 kecamatan yang ada di Kota Ambon, dengan menghadirkan Chef Muto (Kungfu Chef) sebagai Ketua Tim Juri.

Walikota Ambon dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, lomba cipta menu B2SA dan masakan serba ikan itu bermanfaat. Hal ini dikarenakan memberikan pemahaman tentang bagaimana menyajikan suatu masakan yang sesuai dengan standart gizi dan kebutuhan tubuh.

Walikota menambahkan, kualitas sumber daya manusia (SDM) ditunjang dari gizi yang baik. Memasuki era persaingan yang begitu luar biasa, pendidikan merupakan kata kunci. dan masyarakat yang bergizi baik akan berimplikasi pada kualitas pendidikan yang baik. “Kami berharap, setelah lomba ini digelar, para peserta dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sesehari dimulai dari lingkungan keluarga dan sekitar,” ujar Richard.

Dari hasil penilaian tim juri, lomba yang terbagi menjadi 2 kategori, yakni lomba cipta menu B2SA dimenangkan oleh, Kecamatan Sirimau (Juara I), juara II dari Kecamatan Leitimur Selatan (Letisel), juara III dari Kecamatan Baguala. Sementara lomba masak serba ikan, dijuarai oleh peserta dari kecamatan Baguala, juara II oleh perwakilan kecamatan Nusaniwe dan Kecamatan Teluk Ambon menjadi pemenang ketiga. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top