Uncategorized

Pendam XVI/Pattimura Buka Puasa Bersama Insan Pers

RakyatMaluku.com – PENERANGAN Kodam (Pendam) XVI/Pattimura menggelar buka puasa bersama dengan insan pers di Kota Ambon. Buka puasa sekaligus silaturahmi ini dalam rangka mempererat hubungan kemitraan antara media dan Kodam Pattimura. Acara buka bersama dilaksanakan di Kantor Pendam, Jalan Makodam, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Jumat, 8 Juni.

Turut hadir dalam kegiatan itu, perwakilan media baik elektronik, cetak juga online serta Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho beserta seluruh staf.

Kolonel Sarkistan Sihaloho mengatakan, kegiatan seperti ini, akan semakin mempererat tali silaturahmi, saling tukar informasi bersama wartawan dalam menyampaikan informasi ke Publik, sehingga akan tercipta keamanan yang diharapkan warga, khususnya masyarakat di Maluku.

“Buka puasa bersama ini sengaja kita gelar untuk lebih mengakrabkan diri dengan para awak media dan kebersamaan ini perlu terus di bangun secara berkesinambungan,” ujar Kapendam.

Kapendam pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada jurnalis atas kehadiran mereka. Ia mengatakan, kehadiran media cukup menentramkan masyarakat dengan pemberitaan yang menyejukan.

Tambah dia, Maluku dalam beberapa waktu kedepan, akan melaksanakan pemilihan kepala daerah yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, olehnya, peran media sangat baik untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan damai.

Kapendam menegaskan, penggunaan Media Sosial (Medsos) secara bijak karena akhir-akhir ini maraknya penyebaran isu-isu, hoax dan Hate Speech yang meresahkan di masyarakat.

“Peran media cukup besar. Kita juga tidak bole menganggap sepeleh Medsos. Medsos juga mempunyai peran penting. Namun, kita harus bijak menggunakan Medsos,” jelasnya.

Sementara itu, disinggung terkait akses media ke Rumah Sakit Tentara (RTS), di mana media sulit masuk bila ada warga yang dirawat di rumah sakit tersebut karena masalah kriminal, Kapendam berjanji akan membicarakan masalah ini bersama Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) XVI/Pattimura.

“Untuk masalah media sulit mengakses peristiwa di lingkungan RST, nanti akan saya bicarakan bersama Kakesdam, karena bagaimanapun ada hal-hal privasi warga yang memang harus dijaga,” jelasnya.

Diakhir acara, Kapendam membagi-bagikan bingkisan Hari Raya Idul Fitri kepada wartawan yang diberikan secara simbolis. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top