KABUPATEN SBB

Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik di Seriholo

RAKYATMALUKU.COM – PIRU, – Nasib naas dialami Rudi Cesar Burnama (25). Betapa tidak, petugas PLN ini tewas tersengat listrik di Desa Seriholo, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Korban tewas dengan posisi tangan kanan memeluk tiang listrik, dan tangan kiri menyentu kabel JTR.

Kapolsek Amalatu Iptu Abdul K Kiat, yang dikonfirmasi rakyatmaluku.com membenarkan kejadian ini.

Kapolsek menjelaskan, korban saat itu bersama rekannya, Fetni Anatantottiu menuju Seriholo untuk melihat kabel dari tiang listrik ke rumah pelanggan yang terputus.

Setelah dicek, ditemukan adanya kabel SR atau tegangan rendah putus. Keduanya lalu memperbaikinya.

“Korban langsung mengambil tangga di mobil dan membukanya. Setelah disandarkan ke tiang listrik untuk persiapan naik memperbaiki kabel. Sementara Ferni membersihkan batang daun pisang yang menghalangi kabel SR,” jelasnya kepada rakyatmaluku.com, Kamis, 18 Maret 2021.

Saat membersihkan batang pohon pisang, tiba-tiba Ferni diteriaki warga kalau korban kena setrum. “Ketika dicek, ternyata korban sudah tidak bergerak. Badan korban kaku dan tidak bergerak dengan posisi tangan kanan memeluk tiang listrik,” jelas dia.

Setelah Ferni menarik kabel SR, tubuh korban pun terjatuh ke tanah dengan ketinggian kurang lebih 5 meter. “Ferni kemudian mendekati korban namun korban sudah tidak bernyawa,” simpul dia. (*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top