GERBANG PENDIDIKAN

PLN Bantu 20 Unit Laptop Untuk SMAN 11 Ambon

RakyatMaluku.com – PT PLN (Persero) Wilayah Maluku-Maluku Utara kembali membuktikan komitmennya untuk mendukung perkembangan pendidikan di daerah ini. Melalui Program BUMN Hadir Untuk Negeri dan PLN Peduli Tahun 2018, sebanyak 20 unit Laptop disumbangkan kepada SMA Negeri 11 Ambon.

Selain Laptop, PLN juga menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada peserta didik serta melakukan renovasi lapangan Basket. Bantuan tersebut diserahkan langsung General Manager (PLN) Wilayah Maluku-Maluku Utara Djoko Dwijatno didampingi, Manager PLN Area Ambon Wahidin, Manager Bidang SDM PLN M2U, Didi, Deputi Manager Hukum dan Humas Ramli Malawat serta Supervisor Humas, Hairul Hatala disela-sela kegiatan “PLN Mengajar” yang berlangsung di Aula SMA Negeri 11 Ambon, Senin, 28 Mei.

General Manager PLN M2U Djoko Dwijatno mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan rangkaian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri dan PLN Peduli. Kegiatan ini dilaksanakan secara nasional di seluruh wilayah Indonesia.”Nah, kebetulan tahun ini di Kota Ambon yang terpilih adalah SMA Negeri 11 Ambon,”ujar Djoko.
“Dengan bantuan ini, diharapkan dapat membantu sekolah dalam pelaksanaan UNBK berikutnya serta meningkatkan motivasi bagi siswa dalam berolahraga dengan mempercantik lapangan milik sekolah ini”, tambah Djoko.

Kepala SMA Negeri 11 Ambon Hilal Wattiheluw mengakui, upaya PLN mendorong perkembangan pendidikan didaerah ini sangat nyata. Tentu upaya itu harus diapresiasi.”SMAN 11 Ambon sebagai lembaga pendidikan mendapatkan manfaat cukup besar dari kegiatan yang digalakkan PLN M2U. Sebab, selain memberikan tambahan pengetahuan tentang sektor ketenagalistrikan, PLN juga menyalurkan bantuan baik perlengkapan sekolah bagi peserta didik, Laptop dan pengecatan Lapangan Basket. Semoga hubungan kemitraan dunia pendidikan dan PLN ikut berdampak terhadap peningkatan mutu pendidikan di daerah ini,”ujar Wattiheluw.

Wattiheluw juga mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan 20 unit Laptop yang diberikan PLN untuk melengkapi kebutuhan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang bakal dilaksanakan ditahun 2019 mendatang.”20 Unit Laptop ditambah dengan persiapan sekolah sangat bermanfaat bagi persiapan kami untuk menghadapi UNBK 2019. Saya atas nama keluarga besar SMA Negeri 11 Ambon mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara. Semoga PLN kedepan terus sukses dan berjaya dalam melayani,”kunci Wattiheluw. (CIK)

 

======================
--------------------

Berita Populer

To Top