NEWS UPDATE

Pokdarwis Aman Surit Gelar Buka Puasa Bersama

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Setelah resmi dikukuhkan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Maluku melalui Dinas Pariwisata Provinsi Maluku pada 12 April 2021, Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) AMAN SURIT yang lahir dari wadah berhimpun UMKM Sektor Pariwisata The Sitana Corner, menggelar Buka Puasa Bersama.

Kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan karena selain anggota Pokdarwis Aman Surit, sebagian adalah muslim namun juga sebagai ajang silahturahmi.

Hal ini juga menjadi penting mengingat Negeri Suli yang berbatasan dengan Negeri Tulehu dan Negeri Tial yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk meningkatkan silahturahmi antar pengurus sekaligus membangun sinergi bersama masyarakat sekitar Negeri Suli dalam rangka mengembangkan semua potensi pariwisata yang ada di Negeri Suli untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar Ketua Pokdarwis Aman Surit, Dr. Steven Tahapary, kemarin.

Menurutnya selain buka puasa bersama momentum ini juga dipakai untuk menyusun program kerja pokdarwis tahun 2021-2022.

Pada kesempatan itu Pokdarwis Aman Surit juga berbagi kasih dan memberikan tanda cinta untuk anggota Pokdarwis yang akan merayakan Idul Fitri nanti.

“Suasana sukacita dan kebersamaan yang dirasakan dalam bulan suci ramdhan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat, mempererat persatuan untuk dapat bekerja dan berkontribusi membangun pariwisata sebagai sektor prioritas pemerintah daerah Maluku dalam rangka pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat,” tandas Tahapary.

Dutambahkan dalam waktu dekat Pokdarwis Aman Surit juga memiliki agenda silahturahmi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk dapat membangun sinergi dalam implementasi program kerja.

“Salah satunya adalah menggelar konser musik etnik dan pameran prduk ekonomi kreatif yang direncanakan pada bulan Oktober Tahun 2021,” tegas Tahapary. (RM)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top