HUKRIM

Polres Ambon Ringkus 2 Pelaku Curanmor

RakyatMaluku.com – NP (14), dan Julianus Renyaan (27), warga Mangga Dua, Kecamata Nusaniwe, Kota Ambon, diringkus polisi lantaran diduga mencuri sepeda motor roda dua.

Julius diamankan, Jumat, 4 Agustus, sedangkan NP, tanggal 2i Juli. Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pp Lease AKP R.E Adikusuma mengatakan, NP mencuri motor anggota polisi pada tanggal 21 Juli sekitar pukul 02.30 WIT.

Personel Polri bernama Dwi Setiono, ini, dibawa kabur motornya oleh NP, dengan cara mengunakan kunci palsu.

“Jadi motor Vega R milik anggota polisi itu diambil pelaku dan ia kabur melewati Pasar Minggu, Passo, Kecamatan Baguala. Beberapa jam setelah membawa motor, ada warga melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan. Warga kemudian mengambilnya dan membawa pelaku ke Polsek Baguala. Setelah diinterigasi, NP akui semua perbuatannya,” terang Kasat kepada wartawan, kemarin.

Sementara Julius Renyaan, itu mencuri motor milik Mohamamd Juibu, warga RT 002/RW 017, Desa Batumerah, di Amalatu, kawasan IAIN pada, Jumat, 4 Agustus sekitar pukul 04.30 WIT. Pelaku, lanjut Kasat Reskrim, keluar dari rumah sekitar 21.00 malam, menuju IAIN Ambon. Dengan alasan mengujungi keluarganya. Setelah melihat bernomor Honda Beat, pelaku langsung mendorongnya.

“Setelah mendorongnya, pelaku kemudian menggunakan jasa mobil angkot untuk mengantar motor tersebut ke bengkel di kawasan Soabali, Nusaniwe. Penangkapan dilakukan setelah pihak bengkel mencurigai. Karena yang bersangkutan membawa motor dengan keadaan stan stir terkunci. Dan suru bongkar,” jelasnya.

Dari tangan Julius, polisi ikut mengamankan sejumlah barang bukti berupa Honda Beat warna Biru Putih, satu buah tas yang berisikan obeng, pisau, dan dua HP. Dari pengakuan tersangka sepeda motor curiannya itu akan diseberangkan ke Namlea.

“Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan disangkakan dengan pasal 362 dan Pasal 363 atau pasal 55 dan 56 KUHP ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tutup mantan Kasat Reskrim Polres Seram Bagian Barat. (AAN)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top