HUKRIM

Polsek KPYS Amankan Pegawai Penjual Surat Antigen Palsu

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Ial, pegawai Negeri Sipil (PNS) di Maluku ini diamankan personel Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Senin, 10 Januari 2022.

Pria asal Desa Ondor, Kecamatan Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) diamankan di Masjid Alfatah, karena diduga menjual surat rapid Antigen palsu.

Lelaki 36 tahun itu sementara diinterogasi di Polsek KPYS .

Kapolsek KPYS Iptu Burhanudin Surya Muhammad mengatakan, terbongkar surat Antigen palsu setelah petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) memeriksa surat rapid Antigen milik penupang.

“Ketika diperiksa dan diteliti, ternyata ada surat Antigen dengan cap dari Rumah Sakit Bhakti Rahayu. Untuk memastikan keaslian surat itu, KKP kemudian menghubungi pihak RS. Waktu dilihat, ternyata surat Antigen disertai dan cap, itu palsu,” kata Kapolsek kepada rakyatmaluku.com.

Mengetahui surat Antigen itu palsu, dua calon penumpang tujuan Namrole, RL (18), dan H (46). Diarahkan oleh KKP untuk menemui terduga pelaku. Kedua korban, ditemani Nakes RS Bhakti Rahayu, Frengky Rainheart Syauta, serta ditemani seorangpun pegawai KKP.

“Mereka bertemu pelaku di Masjid Alfatah. Terduga pelaku hendak kabur, tapi berhasil ditangkap Frengky. Pelaku dibawa ke Polsek KPYS,” jelas mantan Kapolsek Teluk Ambon ini.

Pihaknya kata dia, masih mendalami dugaan penjualan surat rapid Antigen palsu ini.

“Dia masih diamankan di Polsek karena masih ada pemeriksaan lanjutan,” pungkas Kapolsek.

--------------------

Berita Populer

To Top