NEWS UPDATE

Polsek Leihitu Sumbang Hasil Panen kepada Warga

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Ini untuk kedua kalinya selama pandemi Covid-19, hasil panen kebun mandiri Polsek Leihitu dibagikan kepada warga jazirah yang kurang mampu.

Sebelumnya, pada November 2020 lalu, hasil kebun berupa terong, jagung dan sawi, diberikan kepada masyarakat di 11 negeri di Kecamatam Leihitu.

“Untuk tahun ini sudah tiga kali panen, yang pertama ibu-ibu Bhayangkari, kedua personel Polsek, dan Alhamdulillah ketiga ini kita bagikan kepada saudara kita yang ekonominya masih kurang. Kita bagikan secara gratis,” kata Kapolsek Iptu Julkisno Kaisupy kepada wartawan, usai panen hasil kebun mandiri Polsek, Selasa, 4 Mei 2021.

Tidak seperti tahun lalu, Kali ini yang dipanen hanya terong, dan menerimapun 5 negeri, yakni Hitulama, Hitumesing, Wakal, Hila dan Kaitetu. “Panen berikutnya itu enam negeri. Seminggu atau paling lama dua minggu sudah panen. Berikutnya kita berikan buat enam negeri lainnya,” ungkap Kapolsek.

Untuk tahap pertama di tahun 2020, itu ada terong, jagung ada sawi. Tahap kedua ini hanya terong dan ke depan nanti juga ada sawi. “Tadi ada beberapa sawi yang sudah bisa dipanen dan Allhamdulillah, tadi basudara kita juga memanennya. Ada sebagian tanaman yang mati karena terkena air laut beberapa waktu lalu,” jelasnya

Ia mengatakan, untuk menentukan mereka yang mendapatkan ini, Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan pemerintah desa dan mendata atau melihat langsung keseharian mereka. “Dari situ baru tahu kalau mereka ini merupakan warga yang ekonomi mereka kurang bila dibandingkan dengan yang lain,” tandasnya. (*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top