NEWS UPDATE

Presiden Micronesia Akan Melihat Sektor Perikanan Maluku

Presiden Micronesia - Pieters M. Cristian

RakyatMaluku.com – SAAT kedatangannya di Ambon, 21 Juli 2018 mendatang, Presiden Federal State Of Micronesia (FSM), Pieters M. Cristian diagendakan akan melihat keunggulan di sektor perikanan di daerah ini, mengingat potensi ikan terbesar ada di Maluku.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, usai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, menggelar kembali rapat lanjutan, di Kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin 16 Juli 2018, untuk memantapkan kunjungan Presiden Micronesia (FSM), di Maluku.

“Jadi beliau akan berkunjung ke Waiheru. Di sana, beliau akan melihat langsung apakah memang betul bisa dibuktikan atau tidak, potensi ikan terbesar ada di Maluku. Nanti bisa tanyakan saja ke Dinas Perikanan yang memang sedang mempersiapkan segala sesuatunya tentang pendayagunaan seluruh fasilitas tentang ikan di sana,” ujar Sahuburua.

Selain itu, Sahuburua menyebutkan, Presiden Micronesia juga akan melihat kondisi Maluku lainnya, khususnya yang ada di Kota Ambon.

“Dan yang terakhir, beliau mau melihat kondisi kita disini. Beliau senang mungkin, karena beliau keturunan Maluku,” jelasnya. Sahuburua berharap, mulai dari kedatangan hingga Presiden Micronesia kembali, semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar. Adapun agenda yang berkaitan dengan kunjungan Presiden Micronesia ini, yakni, dimulai dengan agenda memberikan kuliah umum di Uni­versitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

“Untuk materi yang akan disampaikan beliau, kita belum tahu. Tapi, saya kira tentang kualitas sumber daya manusia,” pungkas Sahuburua. (YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top