KABUPATEN SBT

Puting Beliung Terjang Pulau Gorom Rusak Satu Rumah Warga Sagey

RAKYATMALUKU.COM – BULA, — Angin puting beliung menerjang Pulau Gorom Kabupaten Seram Bagian Timur pada Rabu, 21 Juli 2021. Akibatnya, salah satu rumah warga Desa Sagey rusak. Dari informasi yang diperoleh Rakyat Maluku.com, kejadian itu terjadi sekira pukul 03.15 WIT dini hari.

Rumah naas yang rusak akibat terjangan angin puting beliung itu milik keluarga Almarhum Abukasim Rumanama. Saat kejadian berlangsung, sang istri, Jainab Rumanama bersama anak dan cucunya berada dalam rumah. Untung saja, puting beliung hanya menghantam atap rumah bagian depan. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Waktu itu dong (mereka) ada di dalam rumah, tapi saat kejadian dong pindah ke dapur,”ungkap salah satu warga Sagey, Zain Amar Rumuar kepada Rakyat Maluku via seluler pada Rabu 21 Juli 2021.

Kata dia, angin puting beliung hanya merusak bagian atap rumah. Kerusakan itu juga tidak terlalu parah. Namun akibat kerusakan itu, Ibu Jainab bersama 8 anak dan cucunya harus tinggal di dapur karena badan rumah besar dinilai tidak layak lagi untuk ditempati karena atapnya yang telah jebol.

“Harapan kami dari warga setempat, semoga ada peduli kasih dari pemerintah terkait bencana ini,”harap dia.

Zain mengatakan, saat puting beliung menerjang wilayah itu, sebagian warga desa langsung berhamburan keluar rumah. Bahkan ada warga yang pindah ke tempat lain karena tahu atap rumah sudah tidak mampu menahan angin kencang.

“Yaa semuanya pada panik, soalnya angin begitu kencang, ada yg sebagian orang lari keluar dari rumah, sebagian menetap dalam rumah, ada juga yg secara terpaksa harus pindah ke dapur, jika kondisi rumah mereka yang dianggap sudah tidak layak,”ujar Zain. (*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top