KABUPATEN SBB

Ratusan Anggota Polres SBB Ikut Vaksin Tahap II

VAKSIN TAHAP II, – Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar (berdiri kiri_red), saat memantau jalannya proses Vaksin Tahap II di Aula Satlantas Polres SBB, Selasa, 30 Maret 2021.

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

RAKYATMALUKU.COM – SBB, — Guna meningatkan imun tubuh seluruh personil polisi di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), maka Polres SBB kembali menggelar penyuntikan vaksinasi anti Covid-19 tahap II, Selasa, 30 Maret 2021.


Penyuntikan vaksin diikuti 100 personil Polres SBB yang dipusatkan mulai dari Kantor Polres SBB di Piru, hingga seluruh jajaran Polsek. Mereka yang ikut dalam penyuntikan vaksin tahap II, merupakan kelompok vaksin tahap I, yang telah melewati masa tunggu selama kurang lebih 14 hari. Mereka terdiri dari, pejabat utama Polres SBB, Kapolsek serta Bhabinkamtibmas. Demikian diakui Kapolres SBB, AKBP Bayu Tarida Butar Butar, di sela-sela kegiatan Vaksin Tahap II di Aula Satlantas Polres SBB.

Berdasarkan hasil pantauan pasca vaksin pertama, kata Kapolres, tidak ada efek berat terhadap anak buahnya yang telah menjalani penyuntikan vaksin tahap I. Hanya bawaan imun tubuh berupa, kantuk dan rasa lapar dari biasanya.

Kegiatan vaksin Tahap II ini digelar dari Selasa hingga Kamis dengan rincian; hari pertama 30 personil, hari kedua 30, dan terakhir 40 personil pada Kamis, 1 April 2021 hari ini.

Kapolres dengan dua melati di pundaknya ini mengakui, pasca mengikuti vaksin pertama, imun tubuh personil Polres SBB mengalami peningkatan yang cukup baik. Sekiranya, setelah menjalani vaksin tahap terakhir ini, kesehatan anggota Polres SBB terus stabil dan kuat, sehingga tugas mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres SBB semakin mantap.

Selaku Kapolres, Bayu berharap agar seluruh jajaran personil Polres SBB baik yang sudah menjalani vaksin tahap I dan II, tetap memaksimalkan penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya, selama berada di tempat tugas, atau di luar rumah. Selain untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga masing-masing anggota Polres SBB, juga sekaligus menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat.

Mengakhiri pernyataannya, Kapolres menjelaskan, total personil di Polres SBB sebanyak 450 orang. Dari jumlah tersebut, 100 personil telah divaksin, sedangkan sisanya menunggu giliran sesuai arahan dari Tim Gustu Covid-19 SBB.

“Tugas kami adalah mendukung pemerintah untuk sama-sama mencegah penyebaran wabah Covid-19. Semoga dengan program vaksin ini, wabah Covid-19 dapat segera berakhir baik di Indonesia dan Maluku secara umum, maupun Kabupaten SBB secara khusus,” tutup Kapolres SBB. (*)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top