AMBONESIA

Rekomendasi KASN Akan Menjadi Perhatian Pemkot

RakyatMaluku.com – SETELAH melakukan rapat dengan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang dimutasikan pada Senin 9 Juli 2018 kemarin, Panitia Khusus (Pansus) Kepegawaian kembali memanggil Sekretaris Kekot (Sekot) Ambon, A. G Latuheru, dan kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon, Benny Sellano.

Rapat yang digelar tetutup tersebut dalam rangka menindak lanjuti rekomendasi Komisi ASN Nomor : r-1248/KASN/6/2018 terkait puluhan ASN lingkup Kota Ambon yang dimutasikan termasuk 4 pejabat yang dinonjobkan. Sekkot Ambon, A. G Latuheru. usai repat tersebut mengakui rekomendasi ASN yang meminta agar seluruh ASN dan pejabat yang dimutasikan dan nonjob itu dikembalikan pada jabatan awal, akan menjadi perhatian untuk kemudian ditindaklanjuti ke Walikota Ambon.

“Ini akan jadi perhatian kita sesuai rapat pansus, akan kita sampaikan ke Walikota Ambon,” kata Sekot Ambon kepada kepada wartawan di balai rakyat Kota Ambon, Selasa, 10 Juli 2018.

Sementara itu, wakil ketua Pansus Kepegawaian DPRD Kota Ambon, Rovik Akbar Afifudin mengatakan, maksud dan tujuan mengundang sekot dan Kepala BKD kota Ambon itu untuk menanyakan tangapan terkait surat KASN yang mana dijelaskan meninjau kembali Keputusan Walikota Ambon Nomor 532 tahun 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS dari dan dalam JPT pratama di lingkungan Pemkot Ambon.

“Dari penjelasan Sekot dalam waktu dekat akan dilaksanakan pengangkatan 79 ASN terhadap jabatan yang masih kosong dan juga akan diisi oleh mereka-mereka yang dimutasi. Jadi rekomendasi itu akan ditindaklanjuti.” Dia mengaku ada titik terang setelah rapat dilakukan, bahwa akan dikonsultasikan dengan walikota Ambon selaku pihak penanggungjawab ASN di lingkup Pemerintah Kota Ambon. “Pansus akan mengawal ketat proses pengangkatan 79 ASN tersebut sehingga hak-hak para ASN dapat dijawab,” tegas dia. (R1)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top