KOTA TUAL

Satpol PP Amankan Aset Pemkot Tual

Kepala Satpol PP Kota Tual, Ibrahim Tamher, S.Pd

RAKYATMALUKU.COM – TUAL, – Pemerintah Kota (Pemkot) Tual mengintenskan pengamanan terhadap aset daerah agar tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.


Pengamanan aset daerah dilakukan langsung oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Kota Tual. Demikian disampaikan Kepala Satpol PP Kota Tual, Ibrahim Tamher, S.Pd, kepada rakyatmaluku.com di ruang kerjanya, Rabu, 3 Februari 2021.

Para petugas Satpol PP tersebut menempati sejumlah pos di seperti wilayah Pulau-pulau Kur maupun Tayando.

“Selain penyebaran anggota ke Kecamatan Kur dan Tayando, kami juga telah menempatkan anggota kami pada sejumlah titik di wilayah Pulau Dullah, Kota Tual,” akui dia.

Penyebaran anggota Satpol PP di wilayah Pemkot Tual ini dalam rangka pengamanan aset daerah, agar tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Pasalnya, aset daerah tersebut merupakan fasilitas negara yang harus dilindungi sesuai amanat undang-undang.

Guna memperkuat pengamanan ini, pihaknya dibantu langsung oleh aparat kepolisian setempat.
Secara bersama, selain mengamankan aset daerah, pihaknya bersama aparat keamanan juga meningkatkan pengamanan protokol kesehatan, sebagai bentuk upaya untuk pencegahan wabah Covid-19 di wilayah Kota Tual.

“Kami juga selalu melaksanakan swiping terhadap anak-anak yang berkeliaran pada jam sekolah. Tugas dan tanggungjawab kami lakukan sesuai instruksi pemerintah daerah. Misalnya, terkait penertiban bangunan yang tidak memiliki IMB, dan sebagainya. Seluruh kebijakan menyangkut sistem dan tugas kami, kami langsung mengamankannya di lapangan, termasuk di antara melakukan razia malam pada tempat-tempat umum, ” simpul Ibrahim. (RM1)

--------------------

Berita Populer

To Top