HUKRIM

Sekda SBB Mansur Tuharea Dibui

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku resmi melakukan penahanan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Mansur Tuharea, tersangka kasus dugaan korupsi anggaran Belanja Langsung pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten SBB tahun 2016, ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIA Ambon, Rabu, 10 November 2021, sore.

“Sebelum ditahan selama 20 hari kedepan, tersangka Mansur Tuharea terlebih dahulu menjalani pemeriksaan oleh penyidik untuk melengkapi berkas perkaranya di tahap penyidikan,” kata Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Maluku, M. Rudi, kepada wartawan di kantornya.

Dijelaskan, dalam kasus ini penyidik telah menetapkan lima orang sebagai tersangka. Empat tersangka lainnya yakni, RT, AP, AN dan UH, juga telah ditahan oleh penyidik di Rutan Ambon selama 20 hari, terhitung sejak Senin, 8 November 2021, kemarin.

“Lima orang tersebut ditetapkan sebagai tersangka lantaran perbuatan mereka diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp 8,6 miliar dari total anggaran Setda Kabupaten SBB senilai Rp 18 miliar, sebagaimana hasil audit dari Inspektorat Provinsi Maluku.

--------------------

Berita Populer

To Top