AMBONESIA

Seleksi Jabatan Sekwan Tunggu Izin DPRD Maluku

RakyatMaluku.com – PROSES seleksi jabatan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku baru akan digelar setelah ada izin dari pimpinan dan anggota DPRD Maluku. Lantaran itu, proses seleksi yang seharusnya sudah dilakukan, mengalami penundaan sampai izin tersebut dikeluarkan. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Femy Sahetapy, kepada wartawan kemarin.

Seperti diketahui, rencana pergantian jabatan Sekretaris DPRD Maluku ini, mengingat Roy Manuhuttu, yang saat ini menjabat sebagai Sekwan, telah memasuki masa pensiun. Bahkan, masa pensiun Roy terhitung sejak Senin, 2 Juni 2018 kemarin. “Seleksi belum bisa dilakukan karena harus menunggu izin DPRD,” ujar Sahetapy.
Selain itu, pihaknya juga berhak meminta calon Sekwan, yang ditentukan langsung DPRD Maluku, setelah dilakukan perencanaan pengumuman seleksi.

“Jadi selain melalui seleksi, DPRD juga berhak menetukan secara langsunh siapa yang akan menduduki jabatan Sekwan.” Dijelaskan, Roy Manuhuttu merupakan satu dari 10 pejabat eselon II lingkup pemerintah provinsi Maluku yang telah masuk masa pensiun di tahun ini.

Sebelumnya, Drs. A.M. Tuasikal mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yang pensiun terhitung 6 juni 2018, kemudian dijabat Plt Melky Lohy, kemudian Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Maluku Jeremias Uweubun, Asisten III Setda Pemprov Maluku Maluku Zuklifi Anwar, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku Anthonius Sihaloho, Kepala BKD Maluku Femmy Sahetapy, Kesbangpol Ujir Halid, Kepala Biro Kesra Ros Tutupohi dan kepala Inspektorat Semy Risambessy.

Ditanya mengenai lelang jabatan pada beberapa Jabatan Pimpinan Tinggi pratama (JPTP), pihaknya akan membuat perencanaan untuk kemudian diusulkan ke KASN. Seleksinya nanti dibuat perencanaan, kemudian mengusulkan untuk mendapat izin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementeriam Dalam Negeri (Kemendagri). “Setelah mendapat izin baru bisa dilaksanakan Lelanh Jabatan,” jelas dia. (YAS)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top