GERBANG PENDIDIKAN

Seleksi KSM Tingkat Provinsi Tahun Ini Berbasis Komputer

RakyatMaluku.com – BERBEDA dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi tahun ini dilakukan berbasis komputer. Kebijakan ini khusus diberlakukan untuk seleksi tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Sementara seleksi di tingkat kabupaten/kota masih bersifat manual. Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Maluku, M. Hanafi Rumatiga, kepada wartawan, Rabu, 27 Juni.

Rumatiga mengatakan, untuk menuju ke perhelatan seleksi KSM tingkat Provinsi Maluku yang bakal di gelar pada 25 Juli mendatang, pihaknya sudah mempersiapkan peralatan komputer. Peralatan ini segera diuji coba sesuai jadwal pada tanggal 28 Juni besok.

”Lokasi seleksi KSM kita pusatkan di MAN 1 Malteng dan MTsN1 Malteng. Uji coba akan kita gelar pada 28 Juni besok guna memastikan kesiapan peralatannya sebelum memasuki puncak pelaksanaan seleksi KSM,”kata Rumatiga.

Dia memastikan sebanyak 188 peserta KSM dari jenjang MI, MTs dan MA akan ikut ambil bagian dalam seleksi tingkat provinsi nanti. Dari 188 peserta itu 11 orang terbaik akan dipilih untuk mewakili Maluku pada ajang KSM tingkat nasional yang bakal dihelat di Kota Bengkulu 17 September 2018 mendatang.”Seleksi akan dilakukan secara profesional sehingga yang terpilih nanti adalah refresentatif dari perwakilan Maluku untuk Maluku dikanca nasional,”kunci Rumatiga. (CIK)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top