Uncategorized

Siap Melayani Kunjungan Presiden Mikronesia, PLN Maluku Dan Maluku Utara “Siaga Satu”

General Manager (GM) PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara Djoko Dwijatno saat melakukan inspeksi kesiapan peralatan dan pasokan arus listrik di Pelabuhan Perikanan Tantui Ambon yang menjadi salah satu lokasi tujuan kunjungan Presiden Federasi Mikronesia Peter M. Cristian.

RakyatMaluku.com – KUNJUNGAN Presiden Federasi Mikronesia Peter M Cristian ke Kota Ambon pada Jumat, 20 Juli 2018, lalu, ikut menjadi perhatian khusus bagi PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara (M2U).

Beberapa hari sebelum orang nomor satu di Negara Mikronesia itu tiba di Kota Ambon posisi PLN “siaga satu’’. Untuk memastikan tidak adanya pemadaman, telah dilakukan berbagai langkah persiapan mulai dari koordinasi hingga melakukan inspeksi dan cek list terhadap kondisi peralatan listrik termasuk menyiapkan SOP serta schedule piket pada lokasi-lokasi kunjungan.

Selain itu, di beberapa lokasi telah disiapkan unit mesin genset mobile dengan kapasitas 100 KW guna membackup keandalan pasokan kelistrikan di kota Ambon.

Untuk memastikan kesiapan peralatan maupun pasokan tenaga listrik, General Manager (GM) PLN Wilayah Maluku-Maluku Utara Djoko Dwijatno juga melakukan peninjauan langsung ke lokasi-lokasi yang menjadi central pengamanan pasokan listrik, misalnya di lokasi Rektorat Unpatti Ambon, Hotel Aston serta sejumlah titik pengamanan lainnya.

Manager Bidang Teknik PLN M2U Pedi Sumanto disela-sela kunjungan pengawasanya di Hotel Aston mengatakan,sudah menjadi Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi PLN untuk mengamankan kegiatan-kegiatan penting apalagi berkaitan dengan kunjungan kenegaraan.

Dia mengungkapkan, ada tujuh lokasi kunjungan Presiden Mikronesia yang diamankan pasokan arus listriknya. Pengamanan tersebut selain dengan mengamankan pasokan arus listrik dari jalur Kapal Listrik dan dua PLTD di Kota Ambon juga disiapkan beberapa unit mesin genset mobile termasuk berkoordinasi dengan pemilik hotel untuk diambil alih sementara pengelolaan mesin genset setempat selama Presiden Mikronesia berkediaman ditempat itu.

“Memang kita benar-benar maksimal untuk memastikan kelancaran pasokan listrik selama Presiden Mikronesia itu di Kota Ambon dan PLN siap dan selalu siaga, “kata Pedi Sumanto.

Pantauan koran ini, selain GM PLN M2U, sejumlah pejabatnya di PLN M2U maupun Area Ambon ikut terlibat dilapangan. Mereka dengan sigap melakukan inspeksi terhadap kesiapan keandalan pasokan listrik dilapangan dan memantau serta berkordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk memastikan kelancaran kunjungan orang nomor wahid di Negara Mikronesia tersebut. (CIK)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top