HUKRIM

SMP 9 Ambon Dibobol Maling

RakyatMaluku.com – AKSI pencurian di sekolah kembali terjadi. Kali ini, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Ambon. Pencuri membawa sejumlah alat elektronik milik sekolah itu. Pencurian ini menambah daftar sekolah dibobol, karena sebelumnya, pada tanggal 17 Juli lalu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Ambon dimasuki maling, di mana pencuri berhasil membawa kabur uang sekolah senilai Rp3500.000.

Sekolah yang berada di Kelurahan Lateri, Kecamatan Baguala itu didatangi maling, Minggu, 29 Juli dini hari. Kasus ini sementara diselidiki aparat kepolisian setelah dilaporkan pihak sekolah.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Yahya Leinussa mengatakan, persoalan ini pertama kali diketahui Lucky Maspaitella (45), seorang guru SMP tersebut. Lucky Maspaitella ketika itu mau mengambil bor. Maspaitella saat itu bersama pegawai honorer Yopi Patty (38). Mereka ke sekolah pukul 08.30 WIT.

“Jadi keduanya ini mau ambil peralatan kerja berupa bor. Nah, sampai di sekolah keduanya terkejut karena melihat fentilasi pintu ruangan perpustakaan yang terlihat seperti dirusak oleh orang menggunakan sebilah pisau. Curiga dengan adanya fentilasi mereka menghubungi Mey Talabessy, guru SMP 9 dan memebritahukan kejadian itu,” ungkap Yahya Leinussa kepada wartawan, Senin, 30 Juli.

Usai melaporkan kejadian kepada Mey Talabessy, Lucky Maspaitella, langsung menuju ruang perpustakaan, memeriksa barang-barang dalam ruangan tempat penyimpanan buku-buku. Dalam ruang perpustakaan sekolah, ia terkejut karena sejumlah barang elektronik sudah tidak ada. Tidak saja benda elektronik, uang tunai Rp2 juta di dalam laci ikut diambil pencuri.

“Yang hilang itu satu buah printer merk Epson, dua printer Canon, satu Laptop Toshiba, satu desktop merk Lenovo, satu mesin bor merk Makitta, satut tablet gambar dan uang tunai sebesar Rp 2.000.000. Total kerugian kurang lebih Rp 29.300.000,” katanya.

Kasus pencurian di SMP 9 Ambon, tambah dia, telah dilaporkan ke Polsek Baguala dengan Nomor : LP – B /64 /VII /2018 /Maluku /Res Ambon /Sek Baguala.

“Masalah ini sudah ditangani Polsek Baguala. Dilaporkan pada, Minggu sore sekitar pukul 17.00 WIT. Dan masih dalam penyelidikan anggota Polsek Baguala. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top