NEWS UPDATE

Soal Isi Rekaman, Bupati Buru Siap Tempuh Jalur Hukum

Ramly Umasugi

RakyatMaluku.com – BUPATI Buru Ramly Umasugi me­la­­lui kuasa hukumnya, M. Taib Warhangan, SH., MH, akan segera mem­­­­po­lisikan pihak-pihak yang terli­bat dalam menyusun rencana untuk meng­han­curkan Pemerintah Kabu­paten (Pem­kab) setempat dan jabatan Bupati Buru, sebagaimana tertuang dalam isi re­ka­man yang beredar di masyarakat Pulau Buru.

“Dalam rekaman yang beredar di masyarakat, ada rencana untuk menghancurkan Pemkab Buru atau jabatan pak Bupati itu sendiri. Untuk itu, saat ini kami masih melakukan telaah dan menganalisis dari aspek hukum untuk selanjutnya menarik kesimpulan guna dilaporkan secara resmi ke pihak yang berwajib, sehingga dapat menjawab semua fitnah dan kebencian,” ancam Taib, kepada koran ini, Jumat, 27 Juli 2018.

Dijelaskan, dalam isi rekaman itu, dibicarakan tentang rencana-rencana untuk mengumpulkan do­kumen-dokumen yang berkaitan dengan program-program, dalam hal ini pekerjaan proyek.

“Jadi, mereka membiarkan program itu berjalan lalu mereka akan melakukan pelaporan-pelaporan, dan pak Bupati atau pihak terkait yang mengerjakan proyek itu akan ditetapkan sebagai terpidana korupsi,” bebernya. Dari hasil penelusuranya, pihaknya telah mengantongi beberapa nama yang diduga ada di dalam isi rekaman itu. Diantaranya, DS, MI dalam hal ini Pak Mus, dan salah satu pejabat daerah.

“Kemungkinan Senin depan kami akan mulai menyerahkan isi rekaman yang terdapat beberapa nama yang menyerang nama baik pak bupati.

Dan kami juga akan membuat laporan untuk diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI tembusan ke Presiden RI terkait status pejabat daerah. (RIO)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top