NEWS UPDATE

Speed Kamariang Tenggelam, Satu Warga Meninggal

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Speedboat Inarissa asal Desa Kamariang tenggelam di perairan dekat Pulau Pombo, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Senin, 20 Desember 2021.

Kecelakaan ini menyebabkan satu warga asal Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Sedek Sosal (60) meninggal dunia, setelah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara puluhan penumpang lainnya, berhasil selamat setelah dievakuasi oleh 15 speed asal warga Kailolo, yang mengetahui kejadian ini.

Selain korban meninggal, ada enam yang sedang dirawat di Rumah Sakit dr. Ishak Umarella. Mereka adalah,
Yofantata Hehanussa (36), Wa Adia (39), Cai Pattimura (65), Amin Patty (48) Rusda Patimura (50) danGasim Patty (54).

Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang menjelaskan, speedboat ini dari Pelabuhan Kamarian dengan mengangkut penumpang sebanyak 100 orang ditambah dengan 3 buah unit motor, barang milik penumpang. Tujuannya menuju Desa Tulehu.

Speed, lanjut Kapolresta, mendekat Pulau Pombo dan mendapati gelombang laut akibat cuaca.

“Kondisi ini membuat Speed Inarissa A mengalami oleng di karenakan gelombang juga sehingga penumpang panik dan mereka loncat ke laut. Speed juga terbalik,” kata Kapolresta Ambon kepada rakyatmaluku.com.

Melihat kejadian itu, para pengendara speed penumpang milik warga Kailolo, langsung bergerak menuju TKP, dan mengevakuasi para penumpang. Mereka kemudian dibawa ke Tulehu.

“Ada yang dibawa ke Rumah Sakit Ishak Umarella untuk mendapat perawatan medis. Saat ini sudah ditangani. Untuk nahkoda masih dilakukan pemeriksaan di pos Polair Tulehu bersama tim dari Dirpolair Polda Maluku dan Satpolair Polresta,” pungkas dia. (*)

--------------------

Berita Populer

To Top