NEWS UPDATE

Suap di Seleksi Caba TNI Bakal Diproses

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, – Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw menegaskan bahwa akan menempuh jalur hukum apabila ada yang yang menerima suap dalam penerimaan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Tahun Anggaran 2021, Sub Panda Maluku.

Menurutnya, TNI dalam membuka pendaftaran hingga memilih siapa yang cocok diangkat sebagai prajurit TNI AD dan itu tidak dipungut biasa sepersenpun.
”Masuk TNI gratis.
Jika ada yang melakukan pelanggaran seperti berbuat curang dan menerima suap akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” ucap Danrem kepada Rakyat Maluku via seluler, Minggu, 5 Agustus 2021.

Agar menegaskan, sekalipun anggotanya, ia tak segan-segan mengambil tindakan tegas. Ketahuan melakukan tindakan tidak terpuji, akan diberi sanksi.

“Biarpun itu anggota, tetap akan diproses. Masyarakat bisa melaporkan langsung ke saya. Jangan takut,” pesannya.

Ditambahkan pula, penerimaan prajurit harus dilaksanakan secara ketat, obyektif, transparan, jujur dan berkeadilan karena harus dapat dipertanggungjawabkan.

“Semua itu untuk menjamin ketentuan yang sudah ditetapkan dalam kepanitian serta aturan dalam proses seleksi, dilaksanakan atau dipatuhi oleh panitia,” pungkasnya.
Untuk diketahui, Caba PK TNI AD ini diikuti putra daerah yang berasal dari seluruh kabupaten di Maluku yang terbagi dalam enam wilayah Kodim di jajaran Korem 151/ Binaiya.
Seleksi dilaksanakan secara ketat, transparan dan obyektif

Peserta seleksi yang dikirim oleh Kodim jajaran, merupakan perwakilan daerah yang akan bersaing satu dengan yang lain hingga terpilih untuk mengikuti pendidikan nantinya.
(AAN)

--------------------

Berita Populer

To Top