OLAHRAGA

Target Dua Hari, Jelajah 460 Km Mamuju-Makassar

RAKYATMALUKU.COM – MAMUJU, – Tim Jelajah Kemerdekaan 460 Km Mamuju Makassar bakal mengayuh sepeda, berangkat dari Mamuju 2 September dan target tiba di Makassar 4 September.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris, mengapresiasi Manakara Sepeda Lipat (Marsel) Mamuju dalam menggagas kegiatan itu. Dia pun berharap kegiatan serupa terus dikembangkan dan rutin dilaksanakan di tahun berikutnya.

“Ide untuk melaksanakan Jelajah 460 km adalah luar biasa. Paling tidak ini model kita meresopon kawan kawan pesepeda yang sudah datang ke Mamuju,” ujar Idris, Rabu 1 September.

Idris, yang juga selaku Ketua Ikatan Sport Sepeda Indoneisa (ISSI) Sulbar berharap, kegiatan Jelajah 460 Km itu menjadi peluang untuk mengembangkan pegiat sepeda di Sulbar, sebab menurutnya, di Sulbar memiliki peluang mengembangkan sektor pariwisata dari kegiatan bersepeda.

“Sepeda menjadi salah satu media membuat orang bisa menggandeng market tourism,” tutur Idris.

Ketua Tim Jelajah Kemerdekaan 460 Km Mamuju-Makassar Mustafa Kufung, mengatakan,Dia pun mengaku dilaksanakannya kegiatan itu sebagai respon terhadap sejumlah komunitas sepeda yang sudah menjejaki rute hingga ke Mamuju, karenanya, bertepatan momen Kemerdekaan Ri ke 76 Tahun, pihaknya pun membentuk tim melakukan gowes Mamuju-Makassar.

“20 orang berangkat, rencananya tiga etape, berangkat dari Kecamatan Tapalang Mamuju, 2 September dan tiba di Makassar 4 September. Dua hari,” katanya.

Tujuan dari kegiatan itu guna membangun semangat kemerdekaan. Kedua mendukung program pemerintah dalam mendorong laju perekonomian. “Bayangkan jika banyak pesepeda dari luar ke Mamuju itu belanja, tentu menjadi pundi perekonomian bagi daerah,” ungkapnya.

Dia pun turut berterima kasih atas dukungan sejumlah pihak sehingga kegiatan itu dapat terlaksana. Baik dukungan komunitas sepeda dari daerah lain, dukungan Pemprov Sulbar, serta pendampingan yang terus diberikan dari Pembina Marsel.

“Mudah mudahan kegiatan ini dapat kita laksanakan pada tahun-tahun yang akan datang,” tutup Mustafa. (imr)

--------------------

Berita Populer

To Top