HUKRIM

Tersangka Pedefolia Diserahkan Ke Jaksa

RakyatMaluku.com – EDWIN Ledel Watimena (49), Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi  Maluku, berkasnya telah P21. Karena itu, tersangka pedefolia itu diserahkan penyidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Pulau Ambon dan Pp Leaseke jaksa.

”Untuk kasus Edwin Watimena besok (Rabu, 11 Juli, red) kita lakukan Tahap Dua, karena berkasnya sudah lengkap (P21), ” kata Kanit PPA Bripka Orpha Jambormias kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa, 10 Juli.

Selain tersangka persetubuhan dan pencabulan terhadap sejumlah anak di Kecamatan Baguapa, penyidik juga akan menyerahkan barang bukti.

“Barang bukit berupa satu unit Handphon merk Samsung. Untuk kasus ini kami memeriksa 3 orang saksi,” tambah dia.

Untuk diketahui, Edwin Ledel Watimena, mencabuli bahkan menyetubuhi anak-anak gadis yang masih di bawah umur.

Diduga para korban lebih dari 5 orang. Waktu polisi menangkap dan menginterogasi tersangka, terungkap lagi kalau tidak saja dirinya, tapi juga Vernando Watimena (22) dan Elissa Pattiasina (49). Kedua turut terlibat menggarap korban-korban itu.

Modus para pelaku menggarap bocah-bocah malang ini, dengan cara bujuk rayu. Para korban diiming-imingi uang dengan jumlah bervariasi. Mulai dari Rp10 ribu hingga Rp150 ribu. (AAN)

======================
--------------------

Berita Populer

To Top