LINTAS DAERAH

THR dan Gaji 13 Cair

RAKYATMALUKU.COM – AMBON, — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku memastikan dalam waktu dekat akan segera membagikan Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 kepada ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov Maluku.

Kepastian itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Kasrul Selang, dalam konferensi pers di ruang rapat lantai VI Kantor Gubernur Maluku, akhir pekan lalu.

Menurut Kasrul, untuk THR, akan dibayarkan sebelum tanggal 11 Mei 2021 mendatang, begitupula dengan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD). Sedangkan untuk Gaji ke-13, akan dibayarkan pada Juni 2021 mendatang, karena perhitungannya Gaji ke-13 akan dipakai di tahun ajaran baru sekolah.

“PNS mempunyai peran yang strategis di dalam menaikkan roda ekonomi. Olehnya itu, penyaluran anggaran untuk THR dan TKD bagi PNS lingkup Pemprov Maluku telah disiapkan sebesar Rp 10 sampai dengan Rp 11 miliar,” katanya.

Ia menjelaskan, kepastian pemberian THR dan Gaji ke -13 itu, setelah Presiden RI Joko Widodo menandatangani aturan soal THR yang tertuang dalam PP Nomor 63 Tahun 2021, dan berdasarkan lembaran PP dari Kementerian Sekretariat Negara, tertanggal 30 April 2021.

“Bahwa pemerintah memberikan THR dan Gaji ke-13 tahun 2021 kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan, sebagai wujud penghargaan atas pengabdian kepada negara dengan memperhatikan kemampuan,” jelas Kasrul. (RIO)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
--------------------

Berita Populer

To Top